Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kamis, Virtual Jobfair Kota Tangerang Akan Kembali Dibuka

Jobfair yang pernah dilakukan Pemerintah 
Kota Tangerang sebelum pandemi Covid-19. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan kembali menggelar Virtual Jobfair bulanan, pada Kamis (30/6/2022)) mendatang. Masyarakat Kota Tangerang yang sedang berjuang mencari pekerjaan pun diimbau untuk siap-siap, dan tak melewatkan kesempatan ini.

Diketahui, Virtual Jobfair kali ini Disnaker membuka 1.255 lowongan pekerjaan dengan 85 formasi jabatan dari 19 perusahaan yang terlibat. Lowongan tersedia mulai untuk lulusan SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK ada 923 lowongan, D-3 ada 164 lowongan, dan lulusan S-1 dengan 158 lowongan.

"Sama seperti bulan sebelumnya, masyarakat atau para pelamar kerja bisa menggunakan aplikasi Tangerang LIVE dalam proses pengiriman berkas lamaran kerja. Jadi, pastikan sudah mendownload Tangerang LIVE dan akunnya sudah terverfikasi," jelas Kepala Disnaker Ujang Hendra Gunawan saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

Ujang Hendra Gunawan mengimbau bagi para pelamar yang sekiranya akan mengikuti Virtual Jobfair bulan ini. Untuk dapat mengikuti pemaparan seluruh perusahaan yang membuka lowongan kerja, lewat siaran langsung youtube chanel Kota Tangerang pada Kamis (30/6/2022) pukul 09.00 hingga selesai.

"Lewat siaran langsung ini, perusahaan akan memaparkan terkait perusahaan, lowongan, hingga pegawai seperti apa yang dicari. Sehingga, para pelamar bisa lebih yakin, apakah perusahaan ini yang cocok dengan kemampuan dirinya. Dalam kesempatan itu, juga dibuka sesi tanya jawab," katanya.

Sementara itu, Ujang menyatakan sejak 2020 hingga saat ini, ada 8.886 pelamar dalam kota dan 592 pelamar luar kota yang keterima kerja lewat Virtual Jobfair yang digelar Disnaker.

"Harapannya, dengan ribuan lowongan yang dibuka setiap bulannya, dapat diiringi dengan peningkatan kemampuan atau kompetensi masyarakat. Sehingga, dapat sesuai dengan kebutuhan yang dicari perusahaan, dan program virtual jobfair pun kian berhasil," harapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments