Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Pertama Pelaksanaan PPDB Tingkat SMP Dipantau Walikota

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(baju biru) memantau melalui komputer sekolah. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahap pertama di wilayah Kota Tangerang.

Pelaksanaan PPDB tahap pertama yang berlangsung selama dua hari mulai yakni pada 27 dan 28 Juni 2022, dijadwalkan bagi calon siswa SMP yang menempuh jalur zonasi dan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

"Kita pantau hari pertama PPDB tingkat SMP, sambil melihat apa yang menjadi kekurangan," ujar Walikota saat meninjau PPDB di SMP Negeri 1 Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, Senin (27/6/2022).

Arief menjelaskan PPDB tingkat SMP pada 2022 berlangsung dengan menggunakan sistem daring, orangtua dan peserta didik disarankan untuk tidak datang langsung ke sekolah yang dituju.

"Kalaupun ada yang datang hanya sekadar meminta PIN untuk mendaftar secara online," ucap Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin.

"Untuk informasi tentang pendaftaran juga bisa diakses melalui website," jelas Walikota kepada petugas PPDB.

Terkait zonasi, Walikota mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan sinkronisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai penyesuaian data siswa pada sistem zonasi berdasarkan tempat tinggal per Mei 2021.

"Supaya anak yang benar - benar tinggal di sekitar sekolah bisa diterima," tutur Arief.

Untuk diketahui, pendaftaran dan daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat dilakukan melalui laman www.ppdbmandiri.tangerangkota.go.id sedangkan informasi terkait PPDB dapat dilihat di laman www.ppdb.tangerangkota.go.id. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments