Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Calon Jamaah Haji Asal Kota Serang, Dilepas Pj Gubernur Al Muktabar

Calon jemaah bersalaman dengan 
Pj Gubernur Banten Al Muktabar. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas sejumlah calon jamaah haji asal Kota Serang di Halaman Islamic Centre, Komplek Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Minggu (12/6/2022). Al Muktabar berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

"Saya berpesan kepada semua jamaah untuk menjaga kesehatan sebaik-baiknya, dan Pemerintah hadir untuk menyiapkan semua fasilitas kesehatan dan semua fasilitas sesuai hak-hak jamaah haji yang ada di sana, mulai dari keberangkatan ke tanah suci sampai pulang kembali. Jadi, Pemerintah mengupayakan semaksimal mungkin apa yang bisa diberikan pelayanan kepada jamaah haji," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan dengan menjaga kesehatan sebaik-baiknya, diharapkan dapat menjadikan haji yang mabrur, dan dapat bersama-sama untuk terus membangun Provinsi Banten.

"Menghantarkan haji ini tradisi Islam di Indonesia yang sangat luar biasa, saya pikir ini sebuah siar yang menghantarkan dengan doa, terutama doa untuk kita dapat dipanggil ke tanah suci," katanya.

Al Muktabar berharap kepada calon jamaah haji untuk dapat bersama-sama mendoakan masyarakat Banten untuk lebih baik lagi ke depannya dan mewujudkan percepatan pembangunan Provinsi Banten.

"Doakan masyarakat Banten di sana, doa bagi kita membangun Banten. Saya tahu persis mendirikan Provinsi Banten ini ingin ada perubahan keadaan masyarakat yang lebih baik, utamanya kesejahteraan dalam arti luas," jelasnya.

Al Muktabar mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan terus melakukan agenda kerja pembangunan, termasuk pembangunan keagamaan di Provinsi Banten.

"Pembangunan keagamaan adalah potensi kita, landasan kita untuk menggerakkan kinerja pembangunan," imbuhnya.

Sementara, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan pada tahun ini Pemerintah akan mulai membangun Asrama Haji di Provinsi Banten, sehingga diharapkan pada 2024 dapat digunakan oleh para calon jamaah haji.

"Semoga tahun 2024 dari Banten tidak akan bolak balik lagi ke Jakarta (Asrama Haji Pondok Gede) tapi nanti langsung (Asrama Haji Banten). Saya bertekad Insya Allah tahun ini asrama haji d bangun dan Insya Allah ini akan menjadi asrama haji yang terbaik," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Serang Syafrudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurahman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang Abdul Rojak, Jajaran Forkopimda Kota Serang, Rektor Universitas Islama Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten Wawan Wahyudin. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments