Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Hari Ketiga Lebaran Tinjau Penanganan Beberapa Titik Saluran Air

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyaksikan langsung pembersihan saluran. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Libur Lebaran hari ketiga, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau beberapa titik yang terjadi genangan bila hujan lebat. Titik jalan yang ditinjau saat terjadi genangan di Jalan Hasyim Ashari, yang diketahui jalan dan saluran tersebut adalah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan penanganan awal, dengan melakukan normalisasi dan pembersihan sampah yang ada di saluran tersebut," ujar Arief yang didampingi Kabid Operasi dan Pemeliharaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Dodi, Rabu (4/5/2022).

"Kami juga sudah bersurat ke Pemerintah Provinsi Banten untuk melakukan penanganan di area tersebut karena memang ranahnya mereka," ujar Arief saat ditemui di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah.

Arief juga meninjau saluran yang berada di Jalan Teuku Umar area Taman Wisata Cisadane yang juga terjadi genangan saat hujan lebat.

"Di area itu ada saluran yang terpotong badan utilitas, masih sedang kami cari tahu itu utilitas apa? Yang jelas mengganggu arus air, kami akan tegur kepada pemilik utilitasnya. Kami akan beri jangka waktu sampai minggu depan. Jika tidak ada tindakan, kami akan bongkar agar air bisa melaju cepat ke sungai Cisadane," jelas Arief.

Walikota juga meninjau saluran yang berada di Jalan MH Thamrin yang juga terjadi genangan jika terjadi hujan lebat.

"Sama dengan Jalan Hasyim Ashari, Jalan Thamrin juga kewenangan Pemerintah Provinsi Banten. Tadi, kami lihat ada beberapa saluran yang rubuh. Untuk penanganan daruratnya, kami sedang lakukan beberapa meter," tutur Arief.

"Kami harap Pemprov Banten bisa melanjutkan penanganan keseluruhannya agar saluran tersebut bisa maksimal menampung air guna meminimalisir genangan," terang Walikota Tangerang

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kota Tangerang Dodi menjelaskan pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur di Kota Tangerang.

"Kami terus melakukan pemeliharaan infrastruktur yang ada salah satunya pembersihan atau normalisasi saluran agar air bisa mengalir dengan cepat sehingga genangan cepat surut jika hujan lebat," pungkas Dodi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments