Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masyarakat Boleh Saksikan Langsung Kegiatan MTQ Kota Tangerang

Komedian Azis Gagap ikut tampil pada 
pembukaan MTQ Kota Tangerang ke-21. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Setelah dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kota Tangerang, Senin (23/5/2022) di Plaza Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, kini waktunya para peserta berkompetisi selama dua hari ke depan.

Zuhri Rahmtullah - Sekertaris Dewan Hakim MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang mengatakan pada MTQ tahun ini, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung setiap perlombaan yang akan diikuti setiap peserta. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir ataupun sanitizer dan tetap perhatikan jarak dengan penonton lainnya.

“Targetnya, kita akan menghadirkan 400 penonton yang terdiri atas santri dan pelajar. Hal ini dilakukan agar mereka bisa termotivasi untuk menjadi generasi yang cinta akan Al-quran, dan syukur-syukur bisa menjadi hafiz dan hafizah kebanggaan Kota Tangerang,” harapnya.

Zuhri menjelaskan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung perlombaan MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang dapat melihat jadwalnya pada akun media sosial resmi LPTQ Kota Tangerang sebagai penyelenggara.

“Langsung datang boleh, atau mau cek jadwalnya di @lptq_kotatangerang atau juga bisa cek di @tangerangkota atau tangerangtv,” papar Zuhri.

Diketahui, terdapat tujuh cabang perlombaan yang hadir di tahun ini. Mulai dari Tilawah, Tahfiz, Kaligrafi, Qiraat Kutub, Fahmil Quran, Syahril Quran dan Hafizil Hadist yang terpusat di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Di tahun ini ada 11 lokasi perlombaan yang kita gunakan. Dan dari 11 lokasi perlombaan tersebut, kita gunakan paling banyak di Gedung Puspem, lalu ada di Kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tangerang dan Masjid Raya Al-Azhom,” pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments