Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kini, Kota Tangerang Miliki 3 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Wakil Walikota Tangerang H.  Sachrudin 
berbincang seusai pengisian kendaraan listrik. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Plaza Aeropolis Commercial Park diresmikan, Rabu (25/5/2022). SPKLU tersebut merupakan SPKLU ketiga di Kota Tangerang dan sebelumnya sudah ada di Tangerang City dan di Kantor PLN UID Banten.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan  peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini adalah salah satu Komitmen Pemerintah Pusat dan daerah dalam upaya menghemat energi melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui.

"Alhamdulillah, ini kali ke 3 SPKLU berdiri di Kota Tangerang," ujar Sachrudin yang dihadiri oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Banten Sandika Alfianto.

"Tentu hal ini menjadi bentuk komitmen dan kerjasama baik stakeholder dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang," ucap Sachrudin, di Plaza Aeropolis Commercial Park Neglasari.

Sachrudin menuturkan Pemerintah Kota Tangerang  turut mendukung penuh program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik dan memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang.

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca pada masa kini dan mendatang, yang akhirnya menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor," tuturnya.

Wakil Walikota berharap Kota Tangerang bisa menjadi Pilot Project Smart City dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umumnya yang tentu akan membuka peluang bagi siapapun berinvestasi di Kota Tangerang.

"Bisa membuka peluang bagi pelaku usaha. Misalkan membuka perusahaan yang mendukung elemen ataupun pemasaran kendaraan listrik ini," terang Sachrudin.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan kendaraan listrik ini mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional.

"Kami berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih mendorong banyak menggunakan kendaraan berbasis listrik," ucap GM PLN UID Banten itu. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments