Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecamatan Periuk Siagakan Petugas Dan Posko Banjir

Petugas banjir siap dengan kendaraan 
guna pengangkutan bila diperlukan warga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Imbas hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Tangerang, mengakibatkan lima RW (Rukun Warga) di Kecamatan Periuk tergenang banjir. Genangan air ketinggian mulai 20 centimeter hingga satu meter, kondisi banjir sudah tertangani, ratusan warga yang terdampak pun terpantau aman terkendali.

Camat Periuk Nanang Kosim mengungkapkan banjir terjadi di Kelurahan Sangiang Jaya di RW 8, RW 9 dan RW 10. Di Kelurahan Gebang Raya banjit terjadi di RW 22 dan RW 25. Warga yang terdampak di lima RW tersebut sekitar 500 rumah.

“Secara arus dan luapan cukup parah di Fly Over Taman Cibodas dan tanggul Kali Ledug Alamanda yang jebol sekitar lima meter. Namun, saat ini sudah tertangani dengan penambalan oleh tim Badan Penanggulangan Banjir Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Petaan ruang (PUPR) Kota Tangerang. Kondisi banjir pun secara perlahan sudah mulai surut. Kalau genangan-genangan di RW lainnya sudah surut sejak subuh,” ujar Nanang, saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5/2022).

Nanang menjelaskan saat ini jajaran kecamatan tengah mendirikan Posko Banjir, yang akan menangani bantuan permakanan, kesehatan hingga sarana prasarana proses pembersihan nanti. Tim Kecamatan dibantu BPBD dan Satpol PP menurunkan kendaraan besar untuk membantu mobilitas warga. Seperti Jalur Total Persada, Alamanda hingga arah Tangerang.

“Warga yang membutuhkan bantuan baik tenaga atau permakanan dapat memanfaatkan Posko Banjir di Sangiang Jaya, Balai Warga RW 09. Sedangkan untuk bantuan kesehatan Puskesmas Gembor sudah bersiaga sejak malam, untuk menangani keluhan kesehatan warga,” ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments