Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Raya Idul Fitri 1443 H H-1, Walikota Tinjau Masjid Al Azhom Dan Gedung Sekolah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
melakukan pengecekan tempat wudhu.
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 kali ini Masjid Raya Al Azhom di Jalan Satria Sudirman, menyelenggarakan Shalat Ied. Begitu pula gedung sekolah boleh dipergunakan untuk melaksanakan Shalat Ied agar tidak terjadi penumpukan jamaah.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deni Koswara serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi mengecek persiapan Masjid Raya Al Azhom yang akan menggelar pelaksanaan Shalat Ied pada 1 Syawal 1443 H esok hari.

"Tempat berwudhu dan toiletnya dibersihkan, kipas angin serta lampu - lampu diperiksa pastikan semua berfungsi. Nanti dari Pemkot akan membantu kekurangannya. Tolong, kami diberitahu apa saya yang diperlukan untuk kenyamanan jamaah saat melakukan Shalat Ied," ucap Arief.

"Satgas protokol kesehatannya dipersiapkan, pastikan jamaah semuanya menggunakan masker," ujar Arief saat mengecek sekaligus memberikan bantuan masker kepada salah satu pengelola Masjid Raya Al Azhom, Minggu (1/5/2022).

Usai mengecek Masjid Raya Al Azhom, Walikota meninjau Posko Mudik yang berada di Wilayah Kecamatan Tangerang tepatnya di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

"Terima kasih atas bantuannya Pak. Mudah - mudahan semua berjalan dengan kondusif," ucap Arief kepada petugas Kepolisian,Dinas Perhubungan, dan unsur Pramuka yang sedang bertugas.

Rak alquran ikut dicek oleh Walikota
Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  

Arief juga meninjau Gedung Sekolah SMPN 15 Tangerang yang berada di Jalan Galeong, Kecamatan Karawaci yang akan dipergunakan untuk melaksanakan Shalat Ied bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sudah bersih, toilet dan lainnya juga bersih lapangannya cukup besar mudah - mudahan cukup untuk melakukan Shalat Ied," tukas Walikota Tangerang

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang telah menyalurkan 42.000 lembar masker kepada setiap masjid yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang dalam mendukung amannya proses pelaksanaan Shalat Ied di Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments