Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Kesehatan Jadi Prioritas Pembangunan Provinsi Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas menjadi salah satu visi atau prioritas pembangunan Gubernur H. Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy dalam membangun Provinsi Banten.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug, saya resmikan,” ucap Gubernur WH pada meresmikan Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug, Jalan Raden Patah No. 62, Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022).

Guberur mengatakan meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas menjadi salah satu  prioritasnya dalam membangun Provinsi Banten. Pemprov Banten telah membangun rumah sakit, meningkatkan tunjangan kinerja bagi tenaga kesehatan, tunjangan bagi tenaga kesehatan penanganan pandemi Covid-19.

“Provinsi Banten dinilai berhasil dalam penanganan pandemi Covid-19 dan mendapatkan penghargaan,” ungkap Gubernur WH.

“Oleh karena itu, sebagai Gubernur maupun pribadi, saya mendukung setiap anak bangsa yang berusaha untuk menyelamatkan anak bangsa lain untuk tetap sehat,” tuturnya.

Gubernur WH menyampaikan capaian pembangungan Provinsi Banten pada era kepemimpinannya dalam pembangunan jalan dan jembatan yang bagus, pembangunan gedung sekolah dan ruang kelas, pendidikan gratis, kesehatan gratis bagi warga tidak mampu, penanganan rumah tidak layak huni, pembangunan jalan lingkungan, revitalisasi Kawasan Banten Lama, hingga pembangunan Banten International Stadium.

“Semoga Akademi Bhakti Asih ini nantinya menjadi universitas. Selamat untuk ide semangat membangun kesehatan dan pendidikan,” ucap Gubernur WH.

“Semoga, kita mendapat pertolongan, perlindungan, serta diijabah doa kita oleh Allah SWT. Amin,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Bhakti Asih Karang Tengah dokter Sulaiman Ratman mengatakan  Gedung Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih terdiri atas 8 lantai yang dilengkapi sarana ibadah, ruang pertemuan, serta ruang manajemen. Masih dalam proses penggabungan antara Akbid Bhakti Asih dan Stikes Bhakti Asih, saat ini menyelenggarakan 4 program studi yakni D-3 Keperawatan, D-3 Kebidanan, S-1 Keperawatan, serta Profesi Keperawatan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments