Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Kembali Izinkan Gedung Sekolah Sebagai Lokasi Salat Ied

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa) 


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya pada momen Idul Fitri 1443 H mendatang.

"Bawa masing - masing peralatan untuk salatnya, dan pakai masker," ujar  Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat(29/4/2022).

Pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) juga kembali mengizinkan penggunaan gedung - gedung sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai lokasi pelaksanaan Salat Ied.

"Masyarakat juga bisa melaksanakan Shalat Ied di lapangan. Selain di masjid dan mushola, agar bisa mengurangi kerumunan," terang Walikota.

Arief menjelaskan dengan penggunaan gedung sekolah sebagai lokasi pelaksanaan ibadah Shalat Ied diharapkan dapat mengurangi penumpukan jamaah di satu lokasi.

"Semoga pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah bisa berjalan lancar di semua wilayah," jelasnya.

Walikota mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling dan lebih mengutamakan takbiran di rumah atau masjid saja.

"Malam takbir bisa dilakukan di rumah bersama dengan keluarga, atau di masjid terdekat," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments