Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Survei FKM UI, Warga Kota Tangerang Miliki Persentase Antibodi Tertinggi Di Tangerang Raya

Ilustrasi, Walikota Tangerang Arief R. 
Wismansyah dalam suatu kegiatan di 
Masjid Raya Al Azzhom bersama jemaah. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan kabar baik perkembangan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan tim pandemi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Sero survei merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mengetahui perubahan kadar antibodi pada penduduk yang mempunyai antibodi SARS CoV-2 di kabupaten dan kota terpilih.

Arief menjelaskan Kota Tangerang menjadi salah satu dari 100 kota di Indonesia yang memiliki antiboi tertinggi dalam menanggulangi paparan Covid-19 dengan nilai 92,6 persen dari sebanyak 273 sampel, berdasarkan survei yang dilakukan pada Desember 2021.

"Ini menjadi daerah dengan antibodi tertinggi di wilayah Tangerang Raya dan di Provinsi Banten," jelas Walikota yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (21/4/2022).

Hasil terbaru mengalami peningkatan, kata Walikota, pada sero survei yang kembali dilakukan pada Maret 2022 yakni Kota Tangerang menjadi salah satu daerah dari 21 kabupaten dan kota di Jawa dan Bali yang merupakan  asal dan tujuan mudik dengan jumlah sampel tiap daerah sebanyak 100 orang.

"Pada bulan Maret 2022 mengalami kenaikan menjadi 100 persen sekaligus menjadi yang tertinggi di wilayah Tangerang Raya," jelas Arief sembari tersenyum.

Kendati mendapatkan hasil yang baik, Walikota tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap taat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 hingga status pandemi ditetapkan menjadi endemi oleh Pemerintah pusat.

"Terima kasih untuk kerjasama dari seluruh elemen di Kota Tangerang yang saling menjaga sehingga kondisi Covid-19 bisa berangsur membaik," ucapp Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments