Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Shalawat 1.000 Santri Bakal Iringi Peresmian Banten International Stadium

Suasana dalam BIS asri dan rapi.
(Foto: Istimewa)  


NET - Banten International Stadium (BIS) segera diresmikan, yakni pada Senin (9/5/2022). Acara peresmian BIS bakal dimeriahkan oleh shalawat 1.000 santri dan atraksi budaya Banten. Undangan yang akan hadir yaitu Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, Forkopimda, tokoh agama, serta warga masyarakat Banten.

Peresmian tersebut akan dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, yakni salah satu acara peresmian itu akan diisi dengan do'a yang dipimpin tokoh agama serta do'a atau shalawatan dari 1.000 santri, penampilan budaya khas Banten serta penampilan lainnya.

"Peresmian ini agar mengenalkan bangunan berstandar internasional, bukan hanya di Kota Serang ya minimal se-Banten dan se-Indonesia," ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, M. Rahmat Rogianto, kepada wartawan beberapa hari lalu.

Selain itu, kata Rahmat, kegiatan gowes santai pun menjadi bagian dari rangkaian peresmian BIS, adapun rute gowes tersebut dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani hingga BIS.

"Pertama, kita ada rangkaian gowes, dan rutenya nanti sedang kita bahas mau lewat mana saja, dan direncanakan Pak Wakil Gubernur yang akan melepas pada acara gowes. Ada acara bazzar yang akan dimulai dari pagi hari hingga penutupan peresmian," tutur Ramat.

“Kegiatan gowes santai dibuka untuk umum. Tujuannya untuk memperkenalkan BIS, kita Provinsi Banten punya stadion," imbuh Rahmat yang akrab disapa Omy.

Diketahui, BIS didesain dengan mengadopsi budaya Banten yakni dengan adanya fasade bermotif batik Banten dan gerbang yang mencirikan budaya Banten.

Bangunannya terdiri atas 5 lantai dengan kapasitas tempat duduk penonton sebanyak 30.038 kursi, tribun VVIP, rumput lapangan zoysia matrela berstandar FIFA, lampu lapangan standar AFC, ruangan press confrence dan terdapat lintasan atletis berstandar internasional IAAF. (*/pur)

    

Post a Comment

0 Comments