Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Kota Tangerang Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2021

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
saat menyampaikan pidato dalam rapat
paripurna DPRD Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima keputusan DPRD Kota Tangerang tentang rekomendasi atas Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 pada acara Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Walikota mengatakan apresiasinya atas perhatian dan kerjasama dari seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kota Tangerang melalui saran dan juga masukan dalam rangka peningkatan pelayanan, kebutuhan serta peningkatan perekonomian masyarakat.

"Catatan rekomendasi akan menjadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti," jelas Arief dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (21/4/2022).

Arief menjabarkan secara garis besar rekomendasi yang diberikan oleh DPRD Kota Tangerang meliputi penanganan banjir, kewenangan lintas wilayah yang memerlukan koordinasi bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah pusat, serah terima psu dengan pengembang, pengurangan kawasan kumuh, persampahan, pencemaran lingkungan serta pengurangan titik kemacetan lalulintas.

"Ini menjadi pedoman dan masukan untuk menyusun rencana pembangunan mendatang dalam rangka membangun kota yang lebih sejahtera dan maju," tuturnya.

Walikota menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 yakni Kota Tangerang menjadi satu dari 100 kota/kabupaten di Indonesia yang memiliki antibodi tertinggi dalam menanggulangi paparan Covid-19 berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dengan nilai 92,6 persen dari sebanyak 273 sampel yang diambil.

"Ini juga menjadi daerah dengan antibodi tertinggi di wilayah Tangerang Raya," ujar Arief.

"Tentunya menjadi motivasi bagi kita semua agar Kota Tangerang tetap aman dan kondusif dari paparan Covid-19," ucap Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments