Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Sediakan 8 Pos Kesehatan Mudik Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Kota
Tangerang Dokter Dini Anggraeni.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memastikan mudik lebaran 2022 berjalan lancar dan aman didirikan sejumlah posko. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiagakan petugas di delapan Posko Kesehatan yang didirikan di jalur mudik, mulai 29 April hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dokter Dini Anggraeni mengungkapkan delapan Posko Kesehatan didirikan itu tersebar di Puskesmas: Jatiuwung, Cikokol, Batuceper, Sukasari, Cipondoh, dan Ciledug. Dua lainnya, didirikan di luar Puskesmas yaitu di Terminal Poris Plawad dan Rest Area Karang Tengah menuju Merak.

“Dinas Kesehatan menyiapkan 21 UGD (Unit Gawat Darurat) Puskesmas se-Kota Tangerang. Ini menjadi langkah antisipasi, jika dibutuhkan penanganan atau tindakan yang lebih serius pada pasien atau pemudik. Baik selama waktu mudik hingga balik, tentunya dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional,” ujar dokter Dini, saat ditemui di Puskesmas Cipondoh, Rabu (27/4/2022).

Dokter Dini menjelaskan Posko Kesehatan yang disebar di wilayah strategis ini diharapkan dapat menjadi pendukung kelancaran dan kesehatan bagi para pemudik. Dinas Kesehatan pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Dians Perhubungan, Satpol PP dan sejumlah instansi lainnya yang akan terjaga di Posko Lalu Lintas Mudik, terkait adanya Posko Kesehatan Mudik.

Dokter Dini menimbau bagi para pemudik untuk dapat memanfaatkan fasilitas Posko Kesehatan Mudik yang telah didirikan. Salah satunya, pemudik untuk memerikasakan kesehatannya di Posko tersebut, saat dirasa tubuh kurang sehat. Terlebih, bagi para pemudik yang mengendari mobil atau sepeda motor dengan jarak jauh.

“Posko Kesehatan Mudik dibuka secara gratis bagi siapa pun para pemudik, tak sekadar mereka warga Kota Tangerang saja. Jadi, manfaatkan fasilitas kesehatan ini minimal untuk mengecek kesehatan tubuh. Sehingga, perjalanan mudik dapat berjalan lancar, aman, dan sehat sampai kota tujuan,” ucap Dini berharap. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments