Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Serahkan Hadiah Kejuaraan Bulutangkis Se-Provinsi Banten 2022

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
seusai menyerahkan hadiah kepada
para peraih juara bulutangkis.
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menutup Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se-Provinsi Banten 2022 yang digelar di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Kamis (31/3/2022). Juara pada kejuaraan ini, masing-masing mendapatkan tambahan uang pembinaan dari Gubernur WH sebesar Rp 2 juta.

“Teruslah berlatih, jauhi rokok,” ujar Gubernur WH.

Gubernur WH berharap para atlet bulutangkis pelajar tingkat SMA/SMK Provinsi Banten untuk terus giat berlatih untuk bersaing dan mampu berprestasi pada tingkat nasional bahkan internasional. Mengharumkan prestasi Provinsi Banten di bidang olahraga. 

Untuk nomor Perorangan Putra, juara 1 diraih oleh Santana Angga Prawira dari SMAN 1 Cilegon. Juara 2 diraih oleh Muhammad Bagus S dari SMAN 10 Kota Tangerang Selatan. Sedangkan juara 3 diraih bersama oleh Muhammad Haikal Rizky SMAN 3 Kota Serang, dan Muhammad Falen Ammar Rizki - SMAN 6 Kota Serang.

Sedangkan nomor Perorangan Putri, juara 1  diraih oleh Ziya Syafira Zulfa Putri dari SMA Bina Bangsa Kota Tangerang. Juara 2 diraih  oleh Nalya Najwa Assyifa dari SMA PGRI 117 Kota Tangerang. Sedangkan juara 3  diraihi bersama Khayfa Adelia Maharani dari SMAN 1 Kota Cilegon, dan Ratna Laila Zahira dari SMK Mitra Permata Kabupaten Tangerang.

Selain piala, para juara juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk Juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, juara 2 sebesar Rp 5,5 juta, dan juara 3 sebesar Rp 3,5 juta.

Guna membuktikan janjinya saat pembukaan, Gubernur WH menambah uang pembinaan yang diberikan oleh panitia. Para juara mendapatkan tambahan uang pembinaan dari Gubernur WH masing-masing Rp 2 juta. Dengan ditambahnya uang pembinaan Rp 2 juta dari Gubernur WH, untuk Juara 1 menjadi Rp 9,5 juta, Juara 2 menjadi Rp 7,5 juta, serta Juara 3 menjadi Rp 5,5 juta.

Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se-Provinsi Banten Tahun 2022 merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial bulutangkis pada Nomor Perorangan Putra/Putri. Diikuti oleh 64 peserta yang merupakan atlet pelajar tingkat SMA/SMK se-Provinsi Banten.

Saat ini, ada 10 atlet bulutangkis Provinsi Banten yang mengikuti Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional). Yakni 4 orang atlet putra dan 6 orang atlet putri. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments