Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gerai Vaksinasi Covid Di Neglasari, Vaksin Dapat Sembako Diserbu Warga

Seusai disuntik vaksin, warga 
mendapat minyak goreng.
(Foto: Istimewa) 


NET - Menjelang mudik lebaran, Polsek Neglasari menggencarkan pelaksanaan vaksin booster Covid-19 dengan memadukan kegiatan vaksin dan kegiatan berbagi berkah Ramadhan.

Polsek Neglasari menjadi jembatan antara warga yang mampu dan mau berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dan mau melaksanakan vaksin.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menjelaskan Polsek berkerjasama dengan Camat Neglasari menerima bantuan dari pengusaha, komunitas, pergudangan, vihara ataupun klenteng hanya dalam bentuk barang seperti Sembako. Kemudian bantuan itu disalurkan kembali kepada masyarakat Neglasari yang mau vaksin di Bulan Ramadhan.

"Kami tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Kami terima hanya bantuan dalam bentuk Sembako yang kami jadikan penarik minat masyarakat untuk mau vaksin sehingga target pelaksanaan vaksin di Kecamatan Neglasari tercapai," ujar Kompol Putra kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Vihara Dhamma Budhi Bhakti atau Vihara Butong yang berlokasi di Karang Sari Neglasari memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat melalui Polsek Neglasari.

Hari ini saja, kata Kompol Putra, 100 paket Sembako dan minyak goreng diterima Polsek Neglasari dari Vihara Butong, yang langsung dibagikan di lokasi vaksin. Masih ada beberapa Klengteng atau Bio yang membantu 250 paket minyak goreng 1 liter, Polsek akan mencicil untuk dibagikan sebagai penarik minat warga agar mau divaksin mulai besok hari pertama puasa.

"Saat ini pencapaian persentase vaksin ketiga atau booster di wilayah hukum Polsek Neglasari per hari ini baru pada angka 45,04 persen. Masih jauh dari target untuk mencapai di atas 60 persen," ucap Kompol Putra.

"Selain itu, sebagai tindak lanjut dari pelarangan kegiatan SOTR oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin, sehingga kami menghimbau keprda teman-teman yang akan berbagi. Kami akan bantu salurkan melalui kegiatan vaksin yang dilaksanakan Polsek," tutur Putra. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments