Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pembangunan Jembatan Bogeg Selesai, Gubernur WH: Akan Diresmikan Bulan Ini

Gubernur Banten H. Wahidin Halim. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Seusai meresmikan Gedung 8 Lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) langsung meninjau pembangunan Jembatan Bogeg di ruas Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (16/3/2022) malam.

Gubernur WH terlihat masih berpakaian batik yang dikenakan saat meresmikan Gedung 8 Lantai RSUD Banten. Gubernur WH melakukan perbincangan dengan salah satu petugas dan menanyakan terkait progres pembangunan Jembatan Bogeg.

Dikatakan, pembangunan Jembatan Bogeg dirancang memiliki lebar yang dapat digunakan untuk 8 jalur kendaraan, yakni setiap arahnya terdapat 4 jalur kendaraan.

"Jalannya cukup lebar dan panjang, bisa 4 jalur  dan di sana juga 4 jalur, kanan kiri 8 jalur," ucap Gubernur WH.

Gubernur menyampaikan merencanakan peresmian Jembatan Bogeg akan dilakukan pada Maret ini.

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Jembatan Bogeg mencapai Rp 165 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021. Dengan konstruksi steel box, yang memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter untuk 8 lajur kendaraan. Dan jembatan tersebut telah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70 persen dari kapasitas beban muatan jembatan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bukan hanya melakukan pembangunan Jembatan Bogeg yang baru, akan tetapi juga melakukan sedikit renovasi pada Jembatan Bogeg yang lama dan menambahkan ornamen-ornamen, sehingga dapat dijadikan spot selfie bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments