Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Anti Korupsi, Arief: Pahami Dan Perangi Korupsi Kemampuan Wajib ASN

Para peserta pelatihan anti korupsi.
(Foto: Istimewa)  


NET - Guna mengantisipasi tantangan ke depan, baik yang bersifat internal berupa tuntutan kinerja pelayanan publik yang semakin meningkat maupun eksternal berupa tuntutan daya saing global bangsa maka perlu dilakukan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang menguasai konsep anti korupsi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar Pelatihan Anti Korupsi Angkatan I, yang dipesertai oleh 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang, Senin (28/3/2022)

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan pelatihan ini menjadi penting karena kemampuan memahami dan memerangi tindak pidana korupsi ini merupakan kemampuam yang wajib dimiliki oleh ASN.

"Kemampuan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi peningkatan efisiensi sumber daya yang dimiliki oleh negara sehingga alokasi pendanaan atau anggaran dapat disebar ke sektor pembangunan lainnya," ucap Arief.

"Peningkatan pemahaman pegawai tentang konsep anti korupsi merupakan hal yang penting dalam meningkatkan mutu pelaksanaan pembangunan dan ketercapaian kinerja pembangunan di Kota Tangerang," tutur Arief

Arief berharap melalui program pelatihan anti korupsi ini, seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Tangerang mampu memahami konsep anti korupsi.

"Saya harap para ASN dapat menerapkan nilai - nilai anti korupsi dalam setiap prilakunya, dapat menjauhi dan menolak tindak pidana korupsi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," harap Arief.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilakukan mulai pada 28 sampai dengan 31 Maret 2022

Peserta pelatihan ini adalah Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam masing - masing OPD di lingkungan Pemkot Tangerang sebanyak 50 orang.

"Penyelenggaraan Pelatihan ini sebagai salah satu upaya  Pemerintah Kota Tangerang untuk senantiasa meningkatkan  kualitas sumber daya manusia secara terus menerus dengan  berbagai program dan pendekatan sesuai dengan  perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan nyata dalam peningkatan pelayanan publik.

Untuk diketahui Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda hadir sebagai narasumber pada pelatihan Anti Korupsi  dan juga Tim Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments