Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketika Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ulurkan Bantuan, Koban Banjir Serang Pun Bersyukur

Tim Relawan MPC PP Kota Tangerang dipimpin 
Ubay Permana bawa bantuan setiba di Kota Serang. 
(Foto: Ist/koleksi PP Kota Tangerang) 


NET - Tim Relawan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang mendistribusikan sebanyak 15 orang berangkat dengan 3 unit kendaraan  Van Bus Daihatsu Terios, Mitsubishi Triton Double Cabin dan Daihatsu Jeep Hiline GTS .

Para Relawan ini bertugas menghantarkan sebanyak 200 paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, dan lain- lain.

Kegiatan tersebut disampaikan Kabid Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ubay Permana  kepada Redaksi TangerangNet.Com, Selasa (8/3/2022). “Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Maret 2022,” tutur Ubay Permana.

Sembako ini rencananya akan disalurkan di tiga titik lokasi bencana. Sebelum ke lokasi bencana, Tim Relawan  terlebih dahulu singgah di sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Serang.

Dengan dikawal Sekretaris MPC Serang Bung Asrul dan didampingi oleh jajaran pengurus MPC dan DPC Srikandi  Serang .

Tim Relawan convoy berangkat menuju lokasi bencana. Sekitar pukul 13:00 WIB. Tim Relawan tiba dititik pertama, di sini disalurkan sebanyak 20 paket sembako.  Lokasi ini adalah  komplek Perumahan Angsana Indah 1 Kecamatan Kasemen .

Selanjutnya ke titik kedua, di sini disalurkan sebanyak 50 paket sembako. Lokasi ini komplek Perumahan Angsana Indah 2 .

Perumahan Angsana Indah 1 dan 2 ini lokasinya berdampingan .

Rumah- rumah di komplek ini adalah type rumah sederhana dan dihuni oleh masyarakat kelas menengah ke bawah.

Menurut Andi selaku tokoh masyarakat setempat. "Walaupun, kami tinggal di komplek perumahan, kami adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dan menghuni rumah yang sangat sederhana”.

“Komplek kami lokasinya  di sepanjang sepadan sungai dan lebih rendah bahkan sangat rendah berada di bawah dari bibir Kali Banten,” ujar Andi.

Akibatnya, kata Andi, ketika Kali Banten meluap dan banjir melanda rumah- rumah di komplek ini terendam setinggi antara 2 meter hingga 2,5 meter.

Banjir yang datang tiba - tiba dan arus air ketika itu sangat deras sehingga merusak dan menghanyutkan barang dan perabotan penghuni komplek ini.

Hampir semua barang dan perabotan rumah tangga terendam sehingga rusak bahkan di antaranya hanyut terbawa derasnya air.

“Kami hadapi musibah yang baru kali ini terjadi  dengan sabar dan  Tawakal kepada Allah SWT.  Cukup besar kerugian materi yang dialami oleh warga kami .  Dan kami pun merasa perihatin dan sangat berduka cita  karena banjir ini telah menelan beberapa korban jiwa manusia,” tutur Andi.

Walaupun itu bukan warga komplek ini.

“Terkait bantuan sembako dari MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang kami terima dengan rasa suka cita dan terimakasih yang tak terhingga. Semoga bantuan ini dapat memberi berkah baik kepada yang memberikan dan kepada warga kami yang menerimanya,"  ucap Andi.

Demikian Andi menceritakan sekilas tentang musibah yang dialami.

Para Relawan pun langsung memberikan paket sembako kepada warga korban bencana di dua komplek perumahan itu dan warga pun menerimanya dengan balasan ucapan terimakasih. 

Titik ketiga 130 paket disalurkan di komplek Perumahan Bina Bakti Karang Hantu, Kecamatan Kasemen .

Rumah di komplek inipun kondisinya sama seperti di Komplek Perumahan Angsana Indah 1 dan 2.

Lokasinya berada di sepanjang sisi Kali Banten .

“Apabila Kali Banten suatu saat meluap lagi  maka tak terelakan dan pasti banjir akan menggenangi Komplek Perumahan tersebut,” kata Ubay.

Tokoh masyarakat Komplek Perumahan Bina Bakti Hendi Basuki bertutur ramah kepada Tim Relawan.

"Banyak dermawan dan para relawan yang kurang respon untuk memberikan bantuan kepada kami.

Mungkin karena mereka melihat kami warga komplek perumahan,” ucap Hendi Basuki.

Padahal, kata Hendi, walaupun warga komplek tetapi adalah warga kelas menengah ke bawah yang tinggal di rumah sangat  sederhana sekali.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu dari MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang telah merespon dan bersedia menyambangi komplek  kami. Terimakasih pula dan Syukur Alhamdulillah atas kepeduliannya kepada kami,” tutur Hendi.

Sembako yang diberikan ini sangat membahagiakan warga, kata Hendi, mudah-mudahan dapat mengobati kesedihan yang diderita warga.

“Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan Bapak dan Ibu sekalian . Aamiin ya Rabbal Aalaamiin," ujar Hendi.

Warga korban bencana yang berkumpul pun langsung menerima sembako yang diberikan oleh para Relawan dan warga pun dengan tertib dan teratur menerimanya.

Para korban bencana tak henti- hentinya mengucapkan terimakasih dan mendoakan Tim Relawan.

Pada akhirnya seluruh paket sembako telah disalurkan kepada korban bencana sesuai dengan Instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang.

Sekitar pukul 16:30 WIB,  Tim Relawan meninggalkan lokasi bencana dan sekaligus berpamitan kepada Bung Asrul  dan jajarannya  dengan ucapan terimakasih karena sejak awal hingga selesai  mendampingi rekan sejawat.

Bung Asrul pun mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang atas kepeduliannya terhadap korban banjir di wilayah Serang Banten ini.

“Kami lanjutkan perjalanan dari Serang untuk kembali pulang ke Tangerang,” ucap Ubay. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments