Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Metro Tangerang Kota Hadiri Malam Nisfu Sya’ban Di Sekretariat Pokja WHTR

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Komarudin saat menyampaikan 
sambutan pada malam nisfu sya'ban. 
(Foto: Istimewa/MM) 


NET – Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) melaksanakan penutupan pengajian dan malam nisfu sya’ban menyambut bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah di kantor Sekretariat Pokja WHTR di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Kamis (17/3/2022) malam.

Hadir pada acara itu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Komarudin, KH Chaeruddin, Dewan Pendiri Pokja WHTR Syafril Elain, para pengurus dan selruh anggota Pokja WHTR, Kapolsek Benteng Kompol Roto, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan nisfu sya’ban ini sudah lama, saya tidak ikuti. Terus ditambah dalam dua tahun terakhir ada pandami Covid-19. Sekarang covid sudah mulai turun tapi kita tetap waspada,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin saat menyampaikan sambutan.

Kapolres mengatakan bagi kepolisian dalam menyambut bulan Ramadhan perlu mendapat perhatian agar masyarakat melaksanakan ibadah dengan tenang. Namun, dalam melaksanakan puasa biasa-biasa saja.

”Jangan melaksanakan ibadah puasa menimbulkan sautu ketegangan tapi lakukanlah sesuai tuntunan nabi Muhammad,” tutur Kombes Komarudin.

Sementara KH Chaeruddin mengatakan kegiatan ibadah puasa dilaksanakan adalah bagaian dari perintah Alllah SWT. Setiap orang muslim dewasa wajib melaksanakan ibadah puasa.

“Saya mengingatkan kepada para wartawan meski pada bulan Ramadhan melakukan liputan tetap melaksanakan puasa. Jangan sampai ada wartawan yang muslim tidak berpuasa,” ucap KH Chaeruddin.

Dewan Pendiri Pokja WHTR Syafril Elain mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Tangerang dan KH Chaerudin telah datang memenuhi undang pengurus Pokja WHTR.

“Semoga kita pada bulan Ramadhan ini dapat melaksanakan ibudah puasa. Pada malam harinya dapat melakanakan sholat Tarawih berjemaah di masjid,” ucap Syafril  Elain. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments