Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Ramadan, Pesantren Al Hayah Laksanakan Sima'an Al-Qur'an Di Al-Azhom

Sejumlah peserta Sima'an Alquran 
di dalam Masjid Al Azhom. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Bulan suci Ramadhan akan segera datang. Guna menuju bulan suci Ramadhan 1443 H, Pesantren Tahfidz Al Hayah Banten menggelar kegiatan sima'an Al-Qur'an 30 juz yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, pada Senin (21/3/2022).

Ketua Yayasan Pesantren Al Hayah Banten Kurnia Widyastuti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan hafalan Al-Qur'an para santri.

"Selain itu, kami ingin menggaungkan Al-Qur'an untuk menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari terutama untuk masyarakat Kota Tangerang yang ber-akhlakul karimah," ungkapnya.

Kegiatan sima'an Al-Qur'an 30 juz ini merupakan program rutin dari pesantren Al Hayah di berbagai cabangnya. Dalam sebulan, kegiatan sima'an Al-Qur'an 30 juz dapat dilakukan beberapa kali.

"Kegiatan ini menjadi program rutin dari Al Hayah. Dalam sebulan terutama pada hari-hari atau bulan besar seperti Ramadhan, sima'an Al-Qur'an ini dapat dilaksanakan beberapa kali," katanya.

Widyasturti berharap kegiatan sima'an Al-Qur'an 30 juz ini dapat dilakukan secara rutin terutama oleh masyarakat Kota Tangerang. Terlebih, bulan Ramadhan sudah ada di depan mata, sebagai bulan Al-Qur'an.

"Kami ingin berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang yang telah mendukung program ini. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin," harapnya. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments