Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Sebar 1.500 Bibit Ikan Nila Di Kampung Kerambah, Periuk

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(bertopi) saat melepas ikan nila di kerambah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang menggelar acara ‘Tebar Benih Ikan’ bersama perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang, terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 pada 28 Februari mendatang, Selasa (15/2/2022).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan pemberian bibit ikan konsumsi sebagai langkah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya dalam hal budidaya ikan konsumsi.

"Contohnya, masyarakat di Garden City yang memanfaatkan danau sebagai kerambah. Dan dikelola secara bersama oleh sekitar 40 kelompok dan omzet mingguan  mencapai 20 juta rupiah," ungkap Walikota usai melakukan penebaran bibit ikan di Kampung Kerambah, Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

Pada momen peringatan HUT ke-29 Kota Tangerang, kata Walikota, Dinas Ketahanan Pangan membagikan tak kurang dari 15.000 bibit ikan nila kepada kelompok  masyarakat yang melakukan budidaya ikan konsumsi di wilayahnya masing - masing.

"Hari ini di Kampung Kerambah disebar sebanyak 1.500 bibit ikan nila," jelasnya.

Arief berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan optimal sumber daya alam yang ada di Kota Tangerang sebagai sarana pemenuhan kebutuhan, terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Penyebaran bibit ikan juga dilakukan di Situ Cipondoh, Situ Bulakan, Asrama Polri, Situ Batusari ,dan tempat lain yang ada budidaya ikan," ucap Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments