Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rayakan HPN Ke-37, Kapolrestro Tangerang Kota Gelar Temu Insan Pers

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Komarudin saat memotong nasi tumpeng. 
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com)   



NET - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-37, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin menggelar pertemuan dengan seluruh organisasi insan Pers yang ada di Kota Tangerang. Mereka itu Persasatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR), JTR, dan PJPT.

Acara berlangsung di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (9/2/2022). Selain ramah tamah dan potong kue, acara tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang  diserahkan oleh Kapolres secara simbolis kepada para ketua organisasi wartawan.

"Pertama, kami mengucapkan selamat atas Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini," ucap Kapolres kepada awak Media usai acara.

Pada usia yang tidak lagi muda dan cukup dewasa untuk sebuah organisasi, Kapolres berharap ke depan insan Pers bisa menjadi bagian dalam sebuah proses keberlangsungan bangsa.

"Rekan-rekan bisa memberikan informasi yang edukasi dan juga membangun, sehingga bisa mengimbangi fonomena sosial saat ini dengan kebebasan menyampaikan informasi di tengah era digitalisasi seperti saat ini," paparnya.

"Insan Pers juga diharapkan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah upaya pembangunan bangsa kita ke depan," tuturnya.

Kapolres menilai hubungan Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan insan pers sejauh ini sangat solid dan bagus. Apapun keberhasilan yang pihaknya capai tentunya diharapkan juga bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

"Terkait informasi masalah Kamtibmas dan melaksanakan berbagai kebijakan tentunya, kami membutuhkan peran rekan media," ungkapnya.

Kapolres meminta hubungan antara insan pers dengan kepolisian dapat dipererat lagi Kedepanya.

"Hubungan kerjasama ini tentunya harus dipererat lagi, karena kedepan ancaman atau tantangan semakin berat lagi," ujarnya.

Ia berharap di HPN 2022 ini tentu dapat menjalin kerjasama lebih intens lagi, lebih solid dan insan pers dapat memberi support lebih kepada kepolisian.

"Tentunya kepolisian dalam hal ini sebagai sumber informasi dapat dipercepat dan disebarkan oleh insan pers. Tentunya dapat lebih solid lagi," pungkasnya.

Ketua Pokja WHTR Ade Bagus Pranoto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah bersedia merayakan Hari Pers Nasional bersama insan pers. “Kami ucapkan terima atas inisiatif Pak Komarudin sebagai Kapolres melaksanakan perayaan HPN ini. Semoga jajaran Polres dan insan pers terus terjalin kerjasama yang  baik,” ucap Ade Bagus.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Andi Lala mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, yang telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul dengan insan Pers .

"Ini perlu menjadi catatan sejarah sekarang dan ke depan. Baru kali ini, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mampu menyatukan dan mengumpulkan beberapa elemen organisasi wartawan yang ada di kota Tangerang," kata Andi Lala.

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang menyempatkan waktunya untuk bersama-sama memeperingati Hari Pers Nasional.

"Kami berharap sinergitas antara Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan Insan Pers' yang ada di kota Tangerang semakin erat, dan wartawan diberi ruang dalam menggali setiap informasi," ujar Madjid.

Hal senada disampaikan oleh Ketua JTR Ayu Kartini. Ayu mengatakan  perayaan Hari Pers Nasional kali ini menjadi lebih bermakna karena  pertemuan insan Pers dalam rangka Merayakan HPN 2022 diprakarsai oleh Polres Metro Tangerang sebagai tuan rumah.

"Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Kapolres Metro Tangerang pada Hari Pers Nasional ini. Sinergitas yang dibangun antara Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota dengan insan Pers  terasa kental di acara ini," ujar Ayu.

Ayu berharap sinergitas Antara Polri dan Insan Pers dapat terus dijaga.  "Kita semua berharap  sinergitas ini akan  terus dijaga dalam saling menghargai Tupoksi masing masing demi masyarakat dan kemajuan bersama," ucapnya. (tno)

Post a Comment

0 Comments