Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penerimaan Pajak Samsat Cikokol Lebihi Target, 105,33 Persen

Kepala UPT Samsat Cikokol 
H. Syarifudin. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Cikokol, Kota Tangerang terus memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak pada masa pandemi ini.

Kepala UPT Samsat Cikokol Tangerang H. Syarifudin, Senin (31/12022) mengatakan terpacu hasil penerimaan pajak daerah yang berada di wilayahnya terbilang cukup maksimal pada 2021 khususnya pajak kendaraan bermotor. Samsat Cikokol pada 2021 menargetkan pendapatan sebesar Rp 433.456.000.000. Capaian yang diperoleh mencapai Rp 456.593.453.150 atau sebesar 105,33 persen membuatnya terus berupaya memberikan layanan maksimal.

Pantauan di Samsat Cikokol Kota Tangerang siang ini terlihat wajib pajak masih terus ramai setelah jam istirahat pukul 13.00 WIB. Meski dari informasi yang didapatkan ada sejumlah Samsat di Tangerang Raya Provinsi Banten wilayah hukum Polda Metro Jaya yang membuka pelayanannya setengah hari.

Syarifudin menjelaskan koordinasi yang baik antar pimpinan di Samsat Cikokol menjadi kunci saling mengerti tupoksi masing-masing sehingga tercipta kinerja yang optimal dalam pelayanan dan  maksimal dalam pendapatan. Meski pada akhir bulan dan besok hari libur nasional serta Samsat lainnya melaksanakan pelayanan setengah hari pihaknya tetap melakukan pelayanan  seperti hari biasanya sesuai jam kerja.

"Kuncinya ada pada kordinasi yang baik antar pimpinan di Samsat untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat (wajib pajak)," tutur Kepala UPT  yang akrab disapa Bang CR ini.

Walau pada masa pandemi Covid-19, kata Bang CR, tapi kesadaran masyarakat untuk membayar pajak cukup baik sehingga pelayanan yang maksimal menjadi apresiasi bagi para wajib pajak.

Guna mencapai target, imbuh Syarifudin, pihaknya telah melakukan terbagi inovasi agar para wajib pajak tetap membayarkan pajak untuk mendukung pembangunan yang ada di Provinsi Banten.

“Berbagai inovasi, kami melakukan agar masyarakat mau membayarkan pajaknya guna mendukung pembangunan di Provinsi Banten. Dan, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, pajak yang dibayarkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Banten,” pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments