Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Manajemen Talenta, Dilakukan Uji Kompetensi Bagi ASN Kota Tangerang

Proses manajemen talenta secara daring. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna penerapan manajemen talenta di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan manajemen talenta merupakan salah satu prioritas nasional dalam mendukung pembangunan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Berdasar pada penilaian sistem merit pada 2021 lalu, Kota Tangerang sudah bisa melaksanakan manajemen talenta," ujar Sekda Herman Suwarman, Rabu (9/2/2022).

"Dengan penilaian sistem merit pada 2021 sangat baik," tutur Sekda saat membuka kegiatan secara daring bagi ASN dengan golongan 4a hingga 3b.

Herman menjelaskan salah satu tujuan manajemen talenta adalah untuk menemukan dan mempersiapkan talenta terbaik dalam mengisi posisi atau sebuah jabatan tertentu dalam organisasi.

"Sehingga dapat mendorong pencapaian tujuan organisasi daerah," jelasnya.

Sekda menjabarkan Pemkot Tangerang melalui BKPSDM telah melakukan pemetaan talenta yang didasarkan pada penilaian kompetensi dan kinerja.

"Namun hasil penilaian memiliki batas kadaluwarsa dalam 3 tahun dan harus dilakukan pemetaan ulang," tukas Herman.

Sebagai informasi, penilaian kompetensi dan kinerja meliputi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan kompetensi teknis. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments