Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Salurkan Dana Program “Tangerang Cerdas” Rp 10 M

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyapa seorang anak yang dapat bantuan 
dana "Tangerang Cerdas".
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menyalurkan bantuan Tangerang Cerdas yang telah digagas pertama kali sejak 2014 silam guna menyambut peringatan Hari Ulang Tanhun (HUT) Kota Tangerang ke-29 serta untuk membantu para siswa.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan bantuan Tangerang Cerdas digelontorkan untuk membantu kebutuhan harian anak - anak dalam bersekolah serta agar anak yang mendapat bantuan dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak yang berprestasi.

"Saya minta agar Dinas Pendidikan (Dindik) bisa memberikan pendampingan kepada para siswa yang mendapat bantuan," ungkap Walikota usai menyerahkan bantuan Tangerang Cerdas kepada salah satu siswa di wilayah Kelurahan Keroncong, Jatiuwung, Selasa (22/2/2022).

Arief menjabarkan pada 2022 ini, Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan dana tak kurang dari Rp 10 miliar yang akan diberikan setiap enam bulan sekali kepada sebanyak 10.300 siswa dari tingkat SD hingga SMP.

"Jadi per enam bulan untuk yang SMP mendapat 600 ribu rupiah, sedangkan yang SD mendapat 480 ribu rupiah per anak," ucap Walikota yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin.

Sebagai informasi, anggaran program Tangerang Cerdas untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp 6 miliar  untuk 6.300 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 4,8 miliar  untuk 4.000 siswa.

"Evaluasi juga akan terus dilakukan agar dana bantuan bisa sampai kepada anak - anak yang benar - benar membutuhkan," tutur Walikota. (*/pur)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments