Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dipimpin Gubernur Banten, Arief Laporkan Kondisi Covid-19 Kota Tangerang Melonjak

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
serta kepada daerah lainnya. 
(Foto: Istimewa)  


NET -Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

Arief mengungkapkan penyebaran Covid-19 terus mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi positif namun masih dalam kondisi yang terkendali untuk perawatan dan pengobatan bagi pasien.

"Kenaikan kasus terjadi mulai pada 10 Januari 2022 lalu. Dan tertinggi pada 5 Februari 2022 yang mencapai 1.820 kasus per hari," ungkap Walikota dalam rapat yang dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Forkopimda di wilayah Tangerang Raya.

Menanggulangi lonjakan tersebut, Walikota menjelaskan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang mulai dari optimalisasi program vaksinasi hingga penambahan kapasitas tempat tidur pasien di fasilitas Isolasi Terpadu (Isoter).

"Total yang sudah divaksin untuk dosis 1 sebanyak 1.580.873 jiwa, dosis 2 1.192.641 dan dosis 3 sebanyak 89.436 jiwa," ucap Arief.

Arief menjabarkan dari delapan lokasi Isoter yang telah disiapkan oleh Pemkot Tangerang, saat ini telah terisi sebanyak 110 unit dari total kapasitas yang tersedia sebanyak 373 unit dan akan terus ditambah jika masih terus terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Pemkot juga sedang mengajukan untuk menggunakan gedung HAKI milik Kemenkumham sebagai fasilitas Isoter tambahan," ucap Walikota. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments