Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Sambut Antusias, Gubernur WH Resmikan Tugu Pamulang

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
menekan tombol tanda peresmian. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) meresmikan Tugu Pamulang, Sabtu (8/1/2022) di lokasi Tugu Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Warga Tangsel menyambut antusias peresmian tersebut.

Rahmat, 58, Ketua RW 03 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangsel mengatakan  keberadaaan Tugu Pamulang turut memperindah suasana Kota Tangerang Selatan, khususnya Kecamatan Pamulang. “Saya bangga atas berdirinya Tugu Pamulang saat ini. Tugunya bagus dan akan memperindah suasana kota,” ucap Rahmat.  

Ungkapan senada disampaikan Rahmat Firdaus, Ketua Pimpinan Cabang Fahmi Tamami Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia Kota Tangsel. Firdaus menyebutkan masyarakat Tangerang Selatan merasa bersyukur dan gembira atas pembangunan Tugu Pamulang.

“Kami siap merawat dan menjaga keberadaan tugu tersebut. Kami akan menjaganya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” tutur Firdaus.  

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Pamulang M. Nasir, 72, mengatakan Tugu Pamulang akan menjadi icon atau simbol Kota Tangerang Selatan. “Kami bangga atas tugu tersebut,” ujar Nasir yang juga mantan Camat Pamulang sewaktu masih termasuk wilayah Kabupaten Tangerang.  

Menurutnya, tugu yang menjadi pertemuan arah perjalanan tiga Provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta tersebut memiliki dampak dalam ketertiban lalu lintas yang sebelumnya semrawut. “Putaran tugu menyebabkan lalu lintas menjadi lebih tertib,” katanya.

Nasir juga apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang sudah merespon dengan cepat keinginan masyarakat Tangerang Selatan untuk memperbaiki Tugu Pamulang yang sebelumnya menuai kontroversi. “Pembangunan Tugu Pamulang ini sangat aspiratif,” katanya.  

Sebagaimana diketahui, di lokasi yang sama sudah berdiri Tugu Pamulang yang menjadi kontroversi. Masyarakat menilai tugu tersebut tidak layak. Untuk itu, masyarakat meminta Pemprov Banten untuk memperbaiki tugu tersebut. Gayung bersambut, Gubernur WH mengadakan sayembara disain Tugu Pamulang dan membangunnya kembali dengan disain juara sayembara tersebut. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments