Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Persita Belum Bawa Pulang Poin, Pekan Kedelapan Belas

Ana-anak Persita kecewa belum bisa 
membobol gawang anak-anak Persib.  
(Foto: Ist/Persita) 



NET - Setelah break (istirahat) selama tiga pekan, akhirnya Kesebelasan Persita kembali melakoni laga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Denpasar, Bali. Mengawali Putaran Kedua ini, Persita yang bertindak sebagai tim tamu berhadapan dengan tim Maung Bandung, Persib. Laga berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) pukul 21:30 WITA.

Ini adalah pertemuan kedua Persita dan Persib di kompetisi musim ini. Di putaran pertama, Persita harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 1-2. Kala itu gol tunggal Persita dicetak oleh Irsyad Maulana.

Tapi di putaran kedua ini tentu semua berbeda. Dengan skema permainan yang melibatkan beberapa pemain baru, Persita berbenah. Pemain asing seperti Taylon Correa dan Nuridin Davronov langsung diturunkan di starting eleven, bergabung dengan Harrison Cardoso dan Bae Sin Yeong.

Begitu pula dengan kiper Rendy Oscario yang langsung turun pada awal pertandingan. Sementara beberapa pemain lokal baru seperti Obet Choiri, Kasim Botan, Ricki Ariansyah, M. Iqbal, Hamdi, dan Dedy Gusmawan masuk sebagai cadangan.

Menyuguhkan permainan apik, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Persita gagal membawa pulang satu poin dari pertandingan perdana ini.

Pertandingan Babak Pertama

Menit kedua, Persita langsung mendapatkan kesempatan baik. Bermula dari build up dari lini belakang yang bisa menembus pertahanan Persib. Namun sayang, pelanggaran lawan di kotak penalti luput dari pengamatan wasit sehingga hanya membuahkan tendangan sudut.

Dua pemain belakang Persita, Syaeful dan Agung terlihat cukup efektif menjaga pertahanan Persita pada menit-menit awal. Beberapa kali Syaeful mampu menepis beberapa kesempatan dari lawan. Menit ke-13 kiper Rendy yang debut bersama Persita mampu menepis tendangan shot on goal dari pemain depan lawan. Gawang Persita pun masih aman.

Memasuki menit ke-15, kedua tim mulai bergantian melakukan serangan. Penguasaan bola pun masih terlihat berimbang. Lapangan tengah memang menjadi kunci utama petandingan malam ini. Baik Persita maupun Persib banyak memulai serangan dari tengah.

Menit ke-22 ada kesempatan baik yang menghampiri Persita saat Taylon lepas dari pengawalan. Namun sayang tendangan Taylon masih melebar dari gawang lawan. Berselang lima menit, ada kesempatan baik saat Persita mendapat bola dan melakukan transisi, namun lagi-lagi Taylon belum bisa mengeksekusi dengan baik. Sebaliknya malah berbuah counter attack untuk lawan, namun bisa ditepis dengan baik oleh Rendy. Penyelamatan yang sangat baik.

Menit ke-29 berturut-turut ada peluang Persita dari tendangan Irsyad yang bisa diblok oleh kiper lawan dan bola blunder yang masih gagal ditendang oleh Syaeful. Meski banyak kesempatan, dua menit berselang, justru Persita yang harus kebobolan dari titik penalti. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan lawan.

Jual beli serangan tetap terjadi hingga menit-menit terakhir babak pertama. Namun hingga peluit paruh waktu dibunyikan wasit, tidak ada perubahan skor. Persib unggul 1-0.

Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persita langsung melakukan pergantian pemain. Dua pemain baru, Miftahul Hamdi dan Ricki Ariansyah masuk menggantikan Andre Agustiar dan Nuridin Davronov. Baru semenit berjalan, Persita langsung mendapatkan peluang dari umpan Irsyad Maulana yang dikirimkan ke tengah daerah pertahanan Persib. Sayang, Taylon terlambat untuk memanfaatkan peluang.

Sepuluh menit berlalu, belum ada peluang berarti yang menghampiri Persita. Pergantian pemain pun kembali dilakukan di menit ke-56. Irsyad Maulana ke luar digantikan oleh kasim Botan, pemain baru yang juga debut perdana di pertandingan ini.

Menit ke-62 ada kesempatan emas Persita datang dari permainan satu-dua dari Taylon dan Hamdi. Namun sayang tendangan Hamdi masih dihadang oleh pemain belakang Persib.

Belum ada perubahan skor terjadi. Kembali, di menit ke 65 Persita melakukan pergantian pemain. M. Iqbal masuk menggantikan Harrison Cardoso. Disusul oleh Kevin Gomes yang ke luar pada menit ke-72 digantikan oleh Alta Ballah.

Menit ke-78 sempat ada peluang dari Taylon yang dimaksudkan mengarah langsung ke gawang Persib, namun tendangan Taylon masih melenceng di atas mistar gawang. Lagi-lagi belum ada perubahan skor. Berlanjut kembali tendangan dari Kasim Botan langsung mengarah ke gawang lawan namun masih bisa ditepis oleh kiper Persib.

Sampai menit-menit terakhir pertandingan, Persita masih terus berupaya mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang tercipta namun masih belum jadi milik Persita. Termasuk dua tendangan sudut hingga menit akhir nyaris membuahkan gol, namun lagi-lagi, bukan harinya Persita.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada perubahan skor yang terjadi. Persita harus mengakui kekalahan dari Persib dengan skor akhir 1-0. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments