Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasca Terjadinya Gempa, Polda Banten Cek Situasi Dan Kondisi

Bantuan untuk para korban gempa 
dikumpulkan di Polsek Sumur. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu (15/1/2022).

Kapolda Banten didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Pendeglang AKBP Belny Warlansyah dan Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan setelah terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang. Kapolda langsung memerintahkan Kabagbinops untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa.

"Benar, bahwa pasca gempa kemarin saya langsung memerintahkan seluruh jajaran yang sedang pengamanan pada objek vital untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi masing-masing objek vital nasional maupun objek tertentu," ujar Edy Sumardi

Edy Sumardi mengatakan gempa yang berpusat di Kabupaten Pandeglang tersebut  berdampak pada beberapa daerah di sekitarnya. "Personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa. Apakah ada dampak yang terjadinya air surut maupun kerusakan bangunan pasca terjadinya gempa," terangnya.

Sebagaimana diketahui gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Pandeglang, Banten mengakibatkan 54 unit rumah mengalami kerusakan, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments