Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Sabtu, Jalur Sistem Looping Galeong Resmi Dioperasikan

Petugas mengarahkan pengemudi
kendaraan agar lewat satu jalur.
(Foto: Istimewa)  



NET - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang secara resmi mengoperasikan rekayasa lalu lintas sistem looping di Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Sabtu (8/1/2022).

Diketahui, lewat sistem looping ini, semua lalu lintas di kawasan tersebut menjadi satu arah. Mulai dari pertigaan Jalan Sasmita, Jalan Subandi hingga Jalan Galeong, dan Jalan Santika.

Kepala Dishub Wahyudi Iskandar mengungkapkan lewat sistem looping ini pergerakan seperti jarum jam. Maka, lalu lintas kendaraan akan lebih lancar.

"Kendaraan di simpang tiga Jalan Sasmita dan Jalan Subandi hingga kendaraan dari Jalan Galeong sudah tidak menumpuk di satu pertemuan, tapi memutar satu arah lewat looping Galeong ini," ucap Wahyudi usai memantau rekayasa lalu lintas.

Wahyudi menuturkan pada Senin (10/1/2022) Dishub akan memantau sebagai final konsep rekayasa lalu lintas di jalur Daan Mogot yang mengarah ke Jakarta dan sebaliknya dibangun dua jembatan Mookervaart I dan II.

Rambu lalu lintas pun terpasang.
(Foto: Istimewa)  



"Ada dua buah jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervaart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru. Langkah awal tahun ini dipercepat untuk mengatasi kemacetan di Kota Tangerang," jelasnya.

Wahyudi mengimbau seluruh masyarakat atau pengendara untuk selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. "Karena dengan diterapkannya Looping Galeong ini, masyarakat masih butuh beradaptasi, atau membiasakan diri dengan pergerakan jalur baru. Semua demi kenyaman bersama," imbuhnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments