Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antusias Anak-anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi Di PMI Kota Tangerang

Seorang anak sebelum divaksin  
terlebih dahulu diperiksan tensi darahnya.  
(Foto: Istimewa) 



NET - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak usia 6 - 11 tahun.

Vaksin yang digunakan PMI Kota Tangerang yaitu vaksin sinovac dan vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan kedua.

Pantauan di lapangan, masyarakat dan anak-anak sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terlihat juga para orang tua turut mendampingi anak-anaknya saat akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan sejak awal Oktober 2021 hingga sekarang. Pelaksanaannya dilakukan setiap akhir pekan atau setiap Sabtu dan Minggu, di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Hal itu disampaikan dokter David H Sidabutar selaku penanggung jawab kegiatan sentra Vaksin PMI Kota Tangerang. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PMI kota Tangerang tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd imunity.

Selain itu, kata dokter David, karena saat ini sudah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali digelar, sehingga percepatan vaksinasi pada anak di bawah umur terus digencarkan.

“Kegiatan ini untuk membantu Pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi, karena target vaksinasi anak ini sudah hampir ratusan ribu,” ujar dokter David H. Sidabutar, Minggu (9/1/2022).

Dokter David mengatakan setiap minggunya pihaknya memberikan kuoata sebanyak kurang lebih 350 formulir, bahkan sempat mencapai 400.

David mengatakan antusias masyarakat dan anak anak sangat tinggi. Apalagi yang diberikan vaksinasi anak dibawah umur sehingga para orang tua diwajibkan untuk mendampingi anak-anaknya.

“Hari ini yang mengikuti hampir 350 karena kita tanpa batas,” ujarnya.

Dokter David mengimbau masyarakat khususnya masyarakat di Kota Tangerang, yang akan melakukan vaksinasi Covid-19, pihaknya siap melayani.

“Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera vaksinasi. Oleh karena bulan ini apalagi kasus omicron meningkat makanya kita bulan ini baik anak-anak, orang tau, lansia yang belum melakukan vaskinasi datang langsung ke PMI Kota Tangerang. Kita melayani vaksinasi untuk yang pertama dan kedua,” pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments