Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Liburan Akhir Tahun, Alun-Alun Dan Taman Di Kota Tangerang Ditutup

Spanduk berisi tentang penutupan taman dan 
alun-alun dipasang agar masyarakat paham. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Pemerintah Kota Tangerang pada liburan akhir tahun menutup sejumlah taman dan alun-alun guna menghindari penularan virus Covid-19 dan varian baru omicron.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Ubaidillah Ansar mengungkapkan panduan singkat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Tangerang alun-alun dan taman umum ditutup sementara. Perayaan tahun baru hanya dilakukan bersama keluarga, pawai dan arak-arakan tahun baru dilarang untuk dilakukan.

“Selain itu, event perayaan Nataru (Natal dan tahun baru-red) di pusat perbelanjaan ditiadakan, kecuali pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah-red). Kapasitas pusat perbelanjaan maksimal 75 persen, pesta perayaan dengan kerumunan di tempat terbuka atau tertutup dilarang. Serta pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul juga dilarang dilakukan,” ujar Ubaidillah, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/12/2021).

Hal itu dilakukan berdasarkan Surat Edaran Walikota Tangerang No: 180/6032-Bag. Hkm/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang berlaku mulai pada 24 Desember hingga 1 Januari 2022. Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Disbudparman akan menutup sementara semua Alun-Alun dan Taman Tematik di Kota Tangerang, pada 30 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Ubaidillah menjelaskan kebijakan ini diambil atas dasar pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan menekan potensi kerumunan pada perayaan tahun baru. Pasalnya, hingga saat ini Covid-19 masih ada terlebih datangnya omicron sebagai jenis baru Covid-19.

“Semua tindakan ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengantisiasi jangan sampai lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Tangerang pasca tahun baru,” katanya.

Pihaknya sudah membentuk petugas dari Brigade 1016 yang siap siaga menjaga dan mengawasi situasi alun-alun dan taman tematik di Kota Tangerang, untuk selalu steril dari pengunjung.

“Tentu, kebijakan ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama semua pihak. Dengan itu, diimbau untuk seluruh masyarakat dan seluruh pihak, untuk patuh akan atruran dan menahan diri di rumah saja. Ayo kita sambut tahun baru 2022 dengan bijaksana,” ucap Ubaidillah. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments