Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lakukan Surveilans Aktif, Dinkes Swab 500 Orang Pekerja Di Pusat Perbelanjaan

Petugas medis Dinas Kesehatan melakukan 
swab terhadap pekerja mall dan Walikota  
Tangerang Arief R. Wismansyah  
memantau kegiatan tersebut.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Dinas Kesehatan Kota Tangerang secara masif melakukan surveilans aktif kepada masyarakat sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung kegiatan pemeriksaan dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan bagi karyawan ataupun pemilik toko yang bekerja di pusat perbelanjaan.

"Tujuannya untuk menciptakan rasa aman baik bagi masyarakat yang berbelanja ataupun yang berdagang."

"Selain untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di pusat keramaian," tutur Arief saat meninjau pemeriksaan yang berlangsung di Tangcity Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Senin (27/12/2021).

Arief mengungkapkan surveilans aktif di lokasi keramaian akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara rutin hingga pada 4 Januari 2022.

"Di pasar, terminal, pusat perbelanjaan maupun pertokoan," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni menjatakan pemeriksaan yang dilakukan di Tangcity Mall targetnya akan dilakukan kepada sebanyak 500 sampel, di mana sebelumnya telah dilakukan di Terminal Poris Plawad dengan sampel yang diambil sebanyak 52 orang.

"Di Poris tidak ada hasil yang reaktif Covid-19, dan harapannya juga tidak ditemukan di Tangcity," pungkas Dini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments