Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Raih Penghargaan Adhiwiyata Terbanyak se-Indonesia 2021

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyampaikan ucapkan selamat kepada 
 kepala sekolah yang terima penghargaan.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh satuan pendidikan di Kota Tangerang atas diterimanya penghargaan Adhiwiyata Mandiri dan Adhiwiyata Nasional Tahun 2021 terbanyak se-Indonesia dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung piala Adhiwiyata Mandiri dan Adhiwiyata Nasional Tahun 2021 kepada perwakilan dari 46 sekolah penerima penghargaan pada 2021 yakni penilaiannya dilakukan pada Oktober lalu.

"Terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ujar Walikota pada acara secara hybrid di SD Negeri Tangerang 4, Kota Tangerang, Kamis (30/12/2021).

Arief mengharapkan agar sekolah yang telah menerima penghargaan Adhiwiyata dapat membagikan ilmunya kepada sekolah lain untuk dapat melakukan hal serupa.

"Sehingga dalam pengembangannya dapat memberikan multi player effect untuk lingkungan yang lain," ucap Walikota yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tihar Sopian dan Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin.

Walikota menyampaikan apresiasinya kepada DLH dan Dinas Pendidikan yang berkomitmen membentuk sekolah yang bersih dan sehat, yakni partisipasi tersebut nantinya tidak hanya diikuti oleh sekolah negeri namun juga bisa diikuti oleh sekolah swasta.

"Mulai dari sekolah, anak-anak mulai diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Untuk nantinya bisa menjadi agen perubahan di bidang kebersihan lingkungan," pungkas Arief.

Sebagai informasi, pada 2021 ini Kota Tangerang menjadi kota yang terbanyak meraih penghargaan Adhiwiyata, ada 11 sekolah menerima penghargaan Adhiwiyata Mandiri dan 35 sekolah menerima penghargaan Adhiwiyata Nasional. Dengan total sekolah penerima penghargaan Adhiwiyata di Kota Tangerang sebanyak 391 sejak 2011. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments