Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi PTM 2022, Guru SD Negeri Karawaci 5 Ikut Lokakarya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang
Jamaludin saat memberikan arahan.
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna meningkatkan kompetensi dan kerjasama guru serta dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 2022, SD Negeri Karawaci 5, menggelar workshop (lokakarya) dengan tema “Fun Teaching, Fun Learning dan Team Building”, di Gedung SD Negeri Karawaci 5, Kota Tangerang, Senin (27/12/2021).

“Kegiatan ini merupakan persiapan dari kami (SD Negeri Karawaci 5) dalam rangka menghadapi PTM. Kami ingin guru-guru kami ini kuat secara karakter dan kompetensi sehingga dapat mencetak pula generasi yang unggul,” ujar Nani Sumarni, Kepala Sekolah SD Negeri Karawaci 5.

Kegiatan lokakarya yang dimulai pada 27 sampai dengan 29 Desember 2021 itu dilaksanakan secara daring dan luring serta diikuti seluruh guru SD Negeri 5 Karawaci. Tentunya dengan narasumber yang handal di dunia pendidikan. Seperti, Nita Komalasari dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten.

Para guru yang ikut lokakarya.
(Foto: Istimewa)  

“Jadi, direncanakan ada tiga nara sumber. Ada Bu Nita dengan materi Gerakan Sekolah Menyenangkan. Sekolah menyenangkan saat ini dibutuhkan peserta didik apalagi saat pandemic. Biasa mereka hanya melalui daring, ini dilaksanakan secara offline,” ucap Nani.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh SDN Karawaci 5. Yakni menyampaikan betapa pentingnya budaya literasi digital.

“Semoga ini bisa diikuti oleh sekolah lain, khsusunya tingkat SD. Dan saya juga berikan catatan kepada tenaga pendidikan khsusnya guru pada sera teknologi saat ini harus semakin cakap dan tau lagi betapa pentingnya budaya literasi digital,” pungkasnya . (*/pur)

Post a Comment

0 Comments