Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Investasi Masuk Kota Tangerang Tahun Ini Rp 11,18 Triliun, Lebihi Target

Peserta pelatihan pelayanan terpadu 
serius mengikuti petunjuk instruktur. 
(Foto: Istimewa)   



NET – Kota Tangerang masih punya daya untuk investasi. Hal ini dibuktikan dengan realisasi investasi di Kota Tangerang dari Januari sampai dengan Oktober 2021 mencapai Rp 11,18 triliun dari target Rp 8,7 triliun.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman pada acara Diklat Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal Tingkat Dasar yang diselenggarakan di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (1/12/2021).

Sekda mengatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada 2021 ini, Kota Tangerang menargetkan masuk investasi sebesar Rp 8,7 triliun. Dengan demikian, apa yang dicapai sampai Oktober 2021 telah melampaui dari target RPJMD Kota Tangerang.

"Hal ini menunjukan bahwa Kota Tangerang masih memiliki daya tarik bagi investor untuk berinvestasi," ucap Herman.

Sekda menyampaikan keberadaan investor sangatlah penting dan merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

"Selain akan membuka lapangan kerja juga merupakan sumber pendapatan daerah. Dengan meningkatnya kemampuan keuangan daerah berdampak pada peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia-red) dan pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian di Kota Tangerang," ujar Sekda.

Sekda berharap dengan adanya pelatihan ini, para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mengikuti diklat dapat meningkatkan pemahaman mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal dan penyelenggaraan perizinan berusaha berbagi resiko.

"Sehingga kita dapat memiliki tanggung jawab untuk terus mengembangkan kompetensi dan kelayakan kita sebagai Aparatur Negeri Sipil yang professional dalam menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat," tukas Herman.

Kegiatan tersebut untuk peningkatan kompetensi ASN Kota Tangerang dalam bidang perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang bekerjasama dengan Kementerian Investasi/BKPM menggelar Diklat Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal Tingkat Dasar.

Sekda Herman Suwarman didampingi Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Dedi Suhada hadir sekaligus membuka pada acara tersebut.

Kegiatan Pelatihan Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal Tingkat Dasar ini dilaksanakan selama tiga hari pada 1 Desember sampai 3 Desember 2021 dengan peserta sebanyak 40 orang dari perwakilan beberapa OPD terkait. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments