Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Zaki Pantau Harga Jual Bahan Pokok Di Pasar Modern Dan Swalayan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
berdialog dengan pedagang tanyakan 
harga jual sayur mayur. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar memantau harga beberapa bahan pokok di pasar modern dan swalayan untuk mengetahui kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, di wilayah Kabupaten Tangerang, Senin (27/12/2021). Kali ini yang dipantau Supermarket Lulu dan Q Big di Kecamatan Pagedangan dan Pasar Modern Sinpasa, Kelapa Dua.

Pada kunjungan ke  pasar modern, Bupati mengatakan ekonomi pada 2022 ini akan pulih kembali dan bangkit, terutama untuk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sudah didukung dan kita terus akan kembangkan untuk bergerak maju. Meski begitu, kita tetap waspada karena pandemi belum berakhir.

Menurut Bupati, pemantauan  dilakukan dalam rangka monitoring harga bahan pokok menjelang tahun baru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sangat mendukung secara reguler dan berkala seluruh kualitas makanan yang ada di pasar swalayan dan pasar modern serta pasar tradisional. Pemantauan berkala tersebut dilakukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Hasil pemantauan di Pasar Modern Sinpasa Kelapa Dua bahwa pasokan stok pangan semua aman. Hanya ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan salah-satunya adalah daging sapi, cabe rawit dan cabe merah. Selain itu,  ayam kampung dan juga telur  mengalami kenaikan yang tinggi, sedangkan harga komuditas lain masih dalam keadaan yang normal.

“Pemkab akan terus melakukan pengecekan secara reguler, khususnya dalam hal pengecekan kualitas komoditi. Dan apabila ditemukan komoditi yang tidak baik, harus segera ditarik dari penjualan karena membahayakan masyarakat.  Untuk itu, masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahan makanan yang dibelanjakan, harus lebih teliti lagi," ucap Bupati. (bah)

Post a Comment

0 Comments