Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BEM Nusantara Banten Kutuk Oknum Buruh Demo Perusak Kantor Gubernur

Ketua Koordinator BEM Nusantara Banten 
Mad Hapip saat membacakan pernyataan 
sikap didampingi oleh perwakilan 
mahasiswa masing-masing kampus. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara wilayah Banten mengecam dan menyatakan sikap atas situasi pasca demo anarkis yang dilakukan oleh oknum buruh di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, pada Rabu (22/12/2021).

Mad Hapip selaku Ketua Koordinator BEM Nusantara wilayah Banten membacakan pernyataan sikap dengan dihadiri para perwakilan mahasiswa dari masing-masing Kampus di wilayah Banten.

"Menanggapi situasi dan kondisi pasca aksi demonstrasi oknum buruh yang dinilai arogan dengan ini BEM Nusantara wilayah Banten mengecam dan menyatakan sikap keprihatinan," ujar Mad Hapip selaku Ketua  BEM Nusantara Wilayah Banten di Kota Serang, Sabtu (25/12/2021).

“Kami menyatakan sikap. Satu, mengutuk secara keras dan mengecam tindakan arogansi oknum buruh yang melakukan aksi dengan memasuki kantor Gubernur Banten dengan berujung tindakan anarkis dan merusak fasilitas Negara,” ucap Hapip.

“Dua, kami perihatin atas hilangnya Marwah Pemerintah Provinsi Banten akibat aksi anarkisme dan arogansi oknum buruh sehingga menciptakan polarisasi di masyarakat,” tutur Hapip.

“Tiga, kami sangat menyayangkan pihak keamanan yang dilakukan oleh Polda Banten terkait pengendalian massa, dan kami BEM Nusantara Provinsi Banten mendesak Polda Banten untuk menindak tegas dan menangkap oknum buruh yang melakukan tindakan anarkisme,” ujar Hapip.

Empat, kata Hapip, apabila pihak Polda Banten tidak segera menangkap oknum pendemo anarkis, maka BEM Banten akan melakukan aksi besar-besaran di halaman Polda Banten.

“Diketahui bahwa ruangan kantor Gubernur Banten Wahidin Halim dijebol dan dijarah oleh oknum buruh serta tindakannya dianggap tidak beretika dan tidak memiliki sopan santun,” ucap Hapip.

Beredar foto dan video oknum buruh menjebol, menjarah dan mengangkat kaki di atas meja Gubernur Banten. Atas kejadian tersebut memantik sejumlah kalangan masyarakat dengan mengecam aksi oknum buruh yang dianggap arogan. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments