Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WaliKota Pantau Langsung Pembongkaran Rumah Di Tengah Jalan Maulana Hasanudin

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat berada di lokasi pembongkaran rumah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memantau langsung pelaksanaan pembongkaran rumah seluas 97 meter persegi yang berada di Jalan Maulana Hasanudin yang telah lama berdiri selama belasan tahun dengan menjorok ke tengah jalan.

"Alhamdulillah sudah ada keputusan, pemilik rumah sudah berbesar hati sepakat rumahnya dibongkar untuk kepentingan masyarakat umum," ujar Arief saat ditemui di lokasi, Selasa (16/11/2021).

Arief menerangkan pembongkaran rumah ini ditujukan untuk kepentingan bersama, untuk kenyamanan masyarakat Kota Tangerang yang melintas di Jalan Maulana Hasanudin.

"Dengan dibongkarnya rumah tersebut, kita doakan mudah - mudahan menjadi berkah untuk pemilik rumah dan keluarganya serta memberikan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas yang menggunakan jalan ini," ujar Arief.

Arief menjelaskan saat ini kesepakatan antara pemilik rumah dengan Pemerintah Kota Tangerang sudah dalam proses konsinyasi pengadilan.

"Terkait ganti ruginya sudah berproses di pengadilan, sudah kita serahkan ke pengadilan. Mudah - mudahan bisa cepat selesai. Pembongkaran ini juga sudah mendapat ijin dari pengadilan. Jadi, kita bongkar," jelas Arief.

Selain itu, Arief mengungkapkan Pos Jaga dan gardu Stasiun Kereta Api Poris yang berdekatan dengan lokasi pembongkaran rumah akan dilakukan relokasi.

"Untuk yang stasiun, kita sudah komunikasi dengan pihak Kereta Api, itu ada gardu Kereta Api nanti bakal mundur agar bisa lebih lebar jalannya. Kemungkinan pada awal tahun pengerjaannya, Rekomtek (Rekomendasi teknis)-nya baru turun soalnya," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments