Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pedagang Kain Cipadu Dijadikan Obyek Lomba Foto Mahasiswa

Aktifitas pedagang Pasar Cipadu yang  
 menjual kain bagian dari obyek lomba foto. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Lomba Foto Rally kategori mahasiswa yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang, di Pasar Cipadu Larangan mendapat sambutan yang cukup tinggi. Lomba yang diikuti 35 peserta dari 16 universitas ini, terjauh diikuti mahasiswa asal Jawa Tengah dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (20/11/2021).

Akbar Wahyu, 2,) mahasiswa UGM mengungkapkan ia jauh-jauh dari Jawa Tengah ke Kota Tangerang, hanya untuk mengikuti lomba Foto Rally Diskominfo. Sebagai pemburu lomba, kegiatan ini ia akui sangat seru, terstruktur dan objek foto di Pasar Cipadu juga cukup luar biasa.

"Warga di Kota Tangerang khususnya di Pasar Cipadu luar biasa, ramah-tamah. Banyak sudut foto yang bisa saya eksplore. Pastinya, lewat lomba ini pastinya tambah pengalaman dan tambah teman mahasiswa pecinta foto dari berbagai daerah," ungkap Akbar.

Hal senada juga diungkapkan Zaidan RD, mahasiswa Telkom University Bandung, Jawab Barat, yang berjuang tidur di mobil, untuk dapat mengikuti lomba dengan tepat waktu.

"Seru banget lombanya, Diskominfo Kota Tangerang keren. Pokonya, saya tunggu lomba foto rally tahun depan, di lokasi yang lebih keren lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Mulyani menjelaskan dengan mengusung tema perputaran ekonomi dan human interest, Diskominfo berharap dapat kembali menggairahkan perekonomian pusat textile terbesar di Indonesia, lewat karya foto terbaik para peserta.

"Luar biasa responnya, banyak mahasiswa luar daerah yang jauh-jauh ke Kota Tangerang untuk berlomba. Semoga dengan lomba ini, Kota Tangerang dapat dikenal mahasiswa Indonesia secara lebih luas lagi," tuturnya.

Ia pun menuturkan lomba foto rally masih akan kembali berlangsung pada Sabtu (27/11/2021) mendatang dengan kategori umum dan jurnalis, yang berlokasi di Pasar Lama Kota Tangerang.

"Kategori umum juga mendapat respon yang lebih luar biasa. Karena pendaftaran sudah ditutup lebih dulu beberapa hari sebelum tanggal yang ditentukan, karena sudah hampir 100 peserta yang mendaftar," katanya.

Sebagai informasi, lomba foto rally yang digelar Diskominfo berlangsung untuk tiga kategori dengan total hadiah ratusan juta. Mulai dari kamera hingga laptop. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments