Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Saat Pandemi, Sektor Pertanian Semakin Menjanjikan Di Kabupaten Tangerang

Petani di Kabupaten Tangerang terus panen. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Bangbang Purnama, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtokultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang mengatakan sektor pertanian pada masa pandemi Covid-19  justru sangat menjanjikan dan memiliki peluang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Sektor pertanian tidak terlalu terdampak pada masa pandemi dan bahkan sektor pertanian tumbuh positif,” jelas Bangbang kepada wartawan di Tigaraksa, Jumat (8/10/2021).

Bangbang menyebutkan sektor pertanian merupakan salah satu program unggulan ‘Tangerang Mandiri Tahan Pangan atau Tangerang Mantap’ yang mengarah pada peningkatan produktivitas pertanian diwujudkan melalui peningkatan produktivitas pertanian, pemberdayaan sumber daya manusia, pertanian dan pengembangan kawasan agropolitan dengan fokus pembangunan sentra holtikultural.

Data dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, sekitar 35.814 hektar berhasil panen pada musim tanam satu dimulai pada Oktober sampai Maret tahun 2019 dari total 36.202 hektara lahan sawah yang tersebar di 29 kecamatan. Sedangkan 34.378 hektar berhasil panen pada musim tanam kedua pada  Agustus sampai September 2020 lalu. (bah)

Post a Comment

0 Comments