Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Provinsi Banten Juara Umum Pekan Olahraga Tradisional Nasional VIII

Atlet saat naik panggung bentangkan 
Bendera Kontingan Banten urut 1 dan 
sebelahnya kontingen Jawa Barat. 
(Foto: Iatimewa)   



NET - Kontingen Provinsi Banten meraih juara umum pada Pekan Olah Raga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (23/10/2021). Kontingen Provinsi Banten meraih medali 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 

Dua medali emas disumbangkan dari cabang olahraga lari balok dan panahan. Medali perak disumbangkan cabang sumpit, sedangkan medali perunggu dari cabang ketapel.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan keberhasilan kontingen Provinsi Banten sangat membanggakan.

"Selamat atas keberhasilan menjadi juara umum. Prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan," ujarnya.

Kontingen Provinsi Banten pada Potradnas VIII berkekuatan 35 orang beserta official. Provinsi Banten mengikuti seluruh cabang yang dilombakan, yaitu ketapel, panahan, egrang, lari balok, dan sumpitan.

Potradnas VIII diikuti sebanyak 21 Provinsi.  Tiga besar perolehan medali Potradnas VIII adalah Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, dan Provisni Jawa Tengah. Provinsi Banten mempertahankan gelar juara umum yang diperoleh tahun 2018 di Yogyakarta. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments