Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Senin, Kota Tangerang Tingkatkan Jumlah PTM Jadi 225 SD

Ilustrasi, SD Negeri Sukasari 4 dan 5 
mulai melaksanakan PTM tahap dua. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET - Setelah membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) oleh 45 SD di Kota Tangerang, pada pekan lalu, akan ditingkatkan jumlahnya. Pada Senin (1/11/2021) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan membuka 180 SD untuk mengikuti PTM terbatas tahap dua.

Kabid SD, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Helmiati mengungkapkan setelah melewati assesment, pengecekan protokol kesehatan dan memastikan para orangtua siswa, baik ibu dan ayahnya telah divaksinasi Covid-19.

"Maka, 180 SD ini telah ditetapkan atau diperbolehkan menggelar PTM Terbatas pada tahap 2 ini. Jumlahnya, 225 SD dari 448 sekolah di Kota Tangerang telah PTM terbatas," ungkap Helmiati kepada wartawan, Minggu (31/11/2021).

Helmiati menjelaskan pantauan pada PTM tahap satu masih banyak anak-anak yang tegang, takut atau tak terbiasa dengan aktivitas sekolah yang ketat akan protokol kesehatan.

Dengan itu, Helmiati pun mengimbau para guru atau sekolah untuk bisa berkreasi memberikan suasana sekolah yang menyenangkan. Sehingga, anak-anak bisa perlahan terbiasa lebih dulu, dengan proses sekolah tatap muka saat ini.

"Bisa saja guru atau sekolah pada waktu-waktu tertentu menyanyikan lagu menggunakan speaker, lakukan senam bersama atau nyanyi bersama. Bebas saja sebenarnya, yang penting anak-anak senang di sekolah, tapi protokol kesehatan tetap terjaga," ucap Helmiati. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments