Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Sediakan 5 Mall Layanan Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang 
Dokter Dini Anggraeni. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) dengan membuka sentra vaksinasi masal di lima pusat perbelanjaan atau mall di Kota Tangerang, secara gratis dan dibuka untuk umum.

Kepala Dinkes dokter Dini Anggraeni mengungkapkan langkah ini menjadi cara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memberikan kemudahan, bagi masyarakat umum untuk segera mendapat vaksinasi Covid-19.

"Kemarin, kita sudah mulai buka di Tangcity Mall, dan ternyata antusiasnya cukup luar biasa diluar perkiraan kita. Dengan itu, sentra vaksinasi di mall kita perluas di lima mall di Kota Tangerang. Dibuka umum, tak hanya warga ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk-red) Kota Tangerang," ungkap dokter Dini kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Dokter Dini menjelaskan lima mall tersebut ialah Tangcity, Icon Walk Cimone, Metropolis, Bale Kota dan CBD Ciledug. "Semoga dengan lima sentra vaksinasi mall ini, dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Jadi, jalan-jalan sambil vaksin," katanya.

Persyaratan dibuka untuk umum, kata Dini, minimal 12 tahun keatas. Jika dosis dua, untuk membawa surat keterangan dosis satu, minimal 21 hari setelah vaksin pertama. Membawa KTP atau KK (kartu keluarga-red), membawa alat tulis sendiri.

"Daftarnya bisa melalui vaksinasi.tangerangkota.go.id atau bisa datang langsung ke lima mall tersebut. Bagi yang komorbit, diminta untuk membawa surat keterangan dokter," jelasnya.

Sementara itu, dokter Dini pun menuturkan bagi yang memang memiliki komorbid bisa memanfaatkan sentra vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. "Karena di sana membuka layanan konsultasi vaksin lebih dulu. Sehingga, peserta vaksin akan jauh lebih nyaman dan jelas terkait kondisi kesehatannya jika mengikuti vaksin Covid-19," ucap dokter Dini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments