Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolda Banten Minta Maaf Kepada Pendemo, IPW Apresiasi

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto 
bertemu dengan MFA dan orangtuanya. 
(Foto: Ist/Humas Polda Banten) 


NET – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meminta maaf secara langsung kepada MFA dan orangtuanya atas tindakan pengamanan oknum Polresta Tangerang yang tidak procedural dan akan menindak tegas setiap pelanggaran prosedur pengamanan aksi unjuk rasa.

Hal itu disamapaikan Humas Polda Banten melalui Instagram yang ditayangkan, Rabu (13/10/2021) malam.

Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi langkah cepat Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto yang sigap mengunjungi dan minta maaf pada orangtua pendemo dan pendemo MFA yang dijatuhkan oleh Brigadir NF terkait demo mahasiswa di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“IPW mengapresiasi langkah Kapolda Banten tersebut,” ujar Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melalui Siaran Pers IPW yang diterima Redaksi TangerangNet.Com, Rabu (13/102021) malam.

Sugeng mengatakan di tengah sorotan masyarakat andengan tagar #percumalaporpolisi  sebagai cermin ketidak percayaan masyarakat pada Polri. Tindakan responsif Kapolda Banten adalah mencerminkan kepekaan pimpinan Polri atas peristiwa yang bisa mencoreng nama baik Polri bila dibiarkan berlarut larut.

“Peristiwa yang mengakibatkan pendemo NF pingsan karena dijatuhkan oleh brigadir NF telah harus ditindak lanjuti  dengan pemeriksaan internal terhadap  Brigadir  NF. Perbuatan itu diduga melanggar protap pengamanan demo,” ucap Sugerng.

Pemeriksaan  oleh Divpropam Mabes Polri  dan Bidpropam Polda Banten, kata Sugeng, agar menjadi perhatian para aparat kepolisian di lapangan agar melakulan tindakan terukur pada saat munculnya demo yang rusuh. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments