Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jamil Burhan, Advokat Muhammadiyah Bersahaja Pun Dimakamkan

Istri almarhum Jamil Burhan menaburkan 
bunga di atas pusara dengan kesedihan. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)  



NET – Advokat yang dikenal ramah yakni Jamil Burhan bin Haji Burhanuddin, 39, telah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Islam, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Jumat (15/10/2021 siang. 

Almahum dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Layanan Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat (PP) Muhammdiyah, Jakarta, atas kepergiannya membuat sejumlah kalangan terkejut dan merasa kehilangan.

“Pak Jamil adalah orang yang paling ramah sejak saya kenal. Saya belum pernah melihat Pak Jamil itu tersinggung atau marah. Ya, almarhum pribadi yang bersahaja,” ucap Direktur LBH Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Gufroni sepulang dari acara pemakaman.

Pemakaman almarhum Jamil dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tirta Sari, Kampung Serap, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021) usai sholat ashar dihadiri oleh sejumlah rekan dari PP Muhammadiyah, LBH PP Muhammadiyah, warga Perumahan Bella Casa Residence, dan keluarga almarhum.

Gufroni menyebutkan ketika mendapat kabar almahum di rumah sakit, ada rencana akan membezook. “Yah, kita sudah merencanakan akan mengunjungi almarhum di rumah sakit. Sayang, kita belum sempat datang ke rumah sakit, Allah telah memanggil. Semoga almarhum Pak Jamil husnul khotimah,” tutur Gufroni.

Ikut pula rasa kehilangan yang mendalam yakni Rektor Universitas Binawan Dr. Ir. Illah Sailah, MS, Direktur LBH PP Muhammadiyah Jakarata Taufiq Nugroho,  Dr. Ahmad Idris dan Dr. Auliya Khasanofa. Dua doktor terakhir adalah dosen UMT.

Almarhum Jamil Burhan
semasa hidup.
(Foto: Istimewa)  

“Maaf ya, saya tidak bisa menghadiri acara pemakaman. Saya sekarang ada di Semarang, Jawa Tengah, sedang mengikuti kegiatan” ucap Dr. Illah Sailah yang pernah bekerja sama dalam penanganan perkara terkait Pemilu 2019 dengan almarhum.

Taufiq Nugroho menyebutkan dengan berpulangnya almarhum Jamil Burhan, LBH PP Muhamadiyah kehilangan sosok seorang advokat yang cakap dalam menangani perkara. “Almarhum orang yang mudah menerima tugas terkait persoalan hukum yang sedang kita tangani. Semoga almarhum husnul khotimah,” tutur Taufiq dari Yogyakarta.

Dr. Ahmad Idris pun merasa terkejut atas kepergian almarhum Jamil. “Saya pernah melakukan suatu kegiatan bersama dengan almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah,” ucap Dr. Ahmad.

Sementara Dr. Auliya menyebutkan almarhum Jamil adalah orang mudah dalam bekerja secara tim untuk membahas suatu persoalan hukum. “Saya doakan agar almarhum mendapat tempat di sisi Allah,” ujar Auliya. (ril)

 

Post a Comment

0 Comments