Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Andika Resmikan Bantuan Listrik 4 Ribu Rumah Di Pandeglang

Wagub Banten Andika Hazrumy didampingi 
Bupati Pandeglang Irna Narulita 
berkesempatan menyapa warga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy sepanjang Rabu (13/10/2021)mendampingi kunjungan kerja Gubernur Banten Wahidin Halim yang meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah selatan Provinsi Banten.

Kunjungan kerja yang dimulai sejak pukul 8.00 WIB di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang tersebut berakhiri pukul 14.00 WIB dengan pertemuan keduanya bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Bupati Pandeglang.

Usai pertemuan tersebut, Andika dengan didampingi Irna melanjutkan kegiatan yakni meresmikan pemberian bantuan listrik dari Pemprov Banten untuk 4 ribu warga Kabupaten Pandeglang. Kegiatan itu juga ditandai dengan pemberian 250 paket sembako dan peresmian jalan lingkungan di Desa Cadasari.

"Hari ini, saya mendampingi Pak Gubernur meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur di Pandeglang. Alhamdulillah pembangunan yang menjadi kewenangan kami seperti jalan dan jembatan semuanya mulus mulai dari Tanjung Lesung, Cimanggu, Sumur, Cigeulis, Panimbang, Munjul, Picung, Sobang, Saketi, semuanya sudah dibeton," ujar Andika dalam acara yang dihadiri warga setempat tersebut.

Diungkapkan Andika, selain bantuan listrik untuk 4 ribu rumah, di Kabupaten Pandeglang sampai dengan tahun 2021 ini Pemprov Banten telah merealisasikan bantuan renovasi rumah layak huni sebanyak 393 unit dan pembangunan jalan lingkungan di sebanyak 99 titik.

"Hari ini Alhamdulillah di sini dan di setiap lokasi kunjungan kerja kami, Pemprov Banten dapat memberikan bantuan masing-masing 250 paket sembako untuk warga yang kurang mampu," imbuhnya.

Dikatakan Andika, apa yang dilakukannya bersama Gubernur Wahidin Halim dalam melakukan pembangunan di Provinsi Banten tidak lain sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Banten yang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab mereka. "Untuk itu mohon Bapak dan Ibu warga Banten dapat memdoakan saya dan Pak Gubernur agar selalu sehat dan diberi kekuatan dalam menjalankan amanah ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Wahidin didampingi Andika dan sejumlah pejabat pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) Pemprov Banten sejak pagi hari sudah berada di Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, untuk menghadiri penanaman pohon di Bumi Perkemahan Cikujang.

Rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau hasil pembangunan jalan di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Picung. Sepanjang jalan yang dilalui rombongan dapat dilaporkan sudah dalam keadaan bagus yakni berupa jalan beton, yang dilengkapi jembatan dua arah di beberapa titik perlintasan sungai.

Kepada warga di sejumlah titik yang disinggahi, Wahidin mengatakan dirinya bersama Andika berupaya keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Banten. Selain pembangunan jalan, Wahidin mengklaim telah membangun sejumlah gedung sekolah menengah tingkat atas dan sekaligus menggratiskan biaya sekolahnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments