Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MTQ Remaja Tingkat Kota Tangsel Diselenggarakan Secara Virtual

Panitia rapat persiapan saat jelang MTQ. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


 

NET - Lomba MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diselenggarakan pada 19 Agustus hingga 19 September 2021 secara virtual zooming dengan tema, "Balut Nasionalisme Dengan Lantunan Al Qur'an". 

Ketua pelaksana kegiatan MTQ Rizky mengatakan kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat umumnya, khususnya warga dan remaja muslim Kota Tangsel, dalam semangat kemerdekaan dan ukhuwah islamiyah.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan lomba MTQ Remaja KARIB BSD 2021 ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar dengan semangat  HUT Kemerderkaan RI yang ke-76. Dan untuk menggaungkan syiar islam melalui lantunan tilawah Qur'an di wilayah Kota Tangsel khususnya dan para pengguna sosial media (sosmed) yang tidak terbatas jangkauan wilayah pada umumnya," ujar Rizky kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Rizky berharap dengan diselenggarakannya lomba MTQ Remaja KARIB BSD 2021 ini, akan dapat menjadi penambah motivasi bagi para peserta maupun pendengar lantunan tilawah agar dapat lebih dekat dan mencintai Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga ke depannya lomba KARIB MTQ Remaja 2021 Kota Tangsel ini dapat menjadi contoh untuk daerah lain dan bisa saling bersinergi, sehingga makin dapat mempererat serta memperluas ukhuwah islamiyah. Aamiin Allahumma Aamiin," harap Rizky.

Nico, Ketua Presidium Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) mengatakan momentum kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 kemarin, dapat diambil manfaatnya untuk mensyiarkan lantunan ayat suci Al Qur'an ke seluruh elemen masyarakat di Kota Tangsel. Tentunya dengan semangat perjuangan kemerdekaan yang digelorakan dan diperjuangkan oleh para ulama serta para santri pendahulu kita untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang terbebas dari penjajahan dan kolonialisme.

"Maka dari itu, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa, dapat mengambil ibroh dengan senantiasa teguh menegakkan nilai-nilai Islami yang haq serta senantiasa mensyiarkan syariat islam secara menyeluruh untuk keutuhan bangsa dan negara ini," tutur Nico.

Ditambahkannya, perlombaan MTQ yang diselenggarakan oleh Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) tersebut diikuti oleh 28 peserta dari hampir seluruh wilayah di Kota Tangsel, dan adapun perlombaan MTQ tersebut dilaksanakan sepenuhnya secara virtual dengan memanfaatkan media sosial. 

"Pengumuman pemenang lomba MTQ ini akan dilakukan secara offline di Masjid As Syarif (Al Azhar) BSD pada Ahad, 19 September 2021. Masa pandemi seperti sekarang ini, yang memberikan dampak yang besar dalam interaksi serta keterbatasan, mendorong para penggiat dakwah seperti juga KARIB BSD untuk semakin menunjukan kreatifitas dan inovasi dalam berdakwah yang dilakukan," pungkas Nico.

Pelaksanaan MTQ tersebut atas kerjasama KARIB dengan Forum Masjid Mushola BSD dan sekitarnya (FMMB), dan kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tangsel serta Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel.  

Adapun juri yang bertugas menilai para peserta adalah Ustadz Salim Ghozali, SQ dan Ustadz Fuja Atmawijaya, SQ yang cukup mahsyur dalam bidang MTQ. (btl)

Post a Comment

0 Comments