Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kejar Target, Giliran Pemulung Dan Pelapak Divaksinasi Di TPA Rawa Kucing

Seorang pemulung sedang menerima suntikan 
vaksin dari  tim medis disaksikan Walikota 
Tangerang Arief R.Wismansyah.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tangerang menggelar vaksinasi bagi komunitas pemulung dan pelapak. Kepada para pemulung dan pelapak yang mengikuti vaksinasi diberi sembako dari pihak ketiga dan acara digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (28/9/2021).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tihar menyaksikan kegiatan vaksinasi tersebut.

 "Hari ini, kita melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat beraktifitas di sekitar TPA Rawa Kucing yang khusus masyarakat berkegiatan memulung," ucap Arief saat ditemui di lokasi.

"Terima kasih kepada Danone Indonesia yang turut mendukung dan teman - teman tim kesehatan yang terus konsisten membantu penanganan pandemi ini melalui kegiatan vaksinasi," tutur Arief.

Arief menuturkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi berjumlah 645 orang yang akan diberikan vaksinasi Pfizer untuk dosis pertama.

"Alhamdulillah, kita melihat berjalan dengan lancer. Tadi, saya tanya langsung kebanyakan mereka takut divaksin. Tapi sekarang, mereka sudah merasakan sendiri ternyata tidak sakit dan aman," ucap Arief.

Arief berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin bisa menyosialisasikan kepada masyararakat dan lingkungan terdekat bahwa vaksin itu aman dan baik untuk pencegahan keterpaparan Covid-19.

"Saya harap mereka yang sudah divaksin bisa sosialisasikan kepada yang lain di lingkungannya supaya mau divaksin agar kekebalan komunal dapat segera terbentuk dan tentunya untuk lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Arief mengungkapkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang per 27 September 2021 untuk dosis 1 sudah berada diangka 1,187,335 atau 80,3 persen sedangkan dosis kedua pada angka 664,306 atau 44,9 persen.

"Semoga ke depannya ini bisa lebih masif, sesuai arahan Bapak Presiden. Kita juga menyisir masyarakat yang belum divaksin dengan melakukan door to door," tukas Walikota Tangerang. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments